Bagikan:

JAKARTA- Sony telah merilis pembaruan terbaru untuk aplikasi Monitor & Control (M&C) versi mobile yang memudahkan pengguna dalam mengamati dan mengoperasikan umpan kamera dari jarak jauh menggunakan smartphone dan tablet.

 

Yang paling menonjol, versi 2.0.0 dari aplikasi M&C memperkenalkan fitur Pemantauan Multi-Kamera baru yang memungkinkan pengguna untuk mengontrol dan melihat pratinjau hingga empat kamera sekaligus, mirip dengan aplikasi Final Cut Camera di iOS yang dirilis oleh Apple pada bulan Mei lalu.

Meskipun aplikasi M&C tersedia untuk iOS dan Android, fitur Pemantauan Multi-Kamera baru dari Sony ini eksklusif untuk iPadOS. Fitur ini mendukung koneksi kabel dan nirkabel melalui Wi-Fi atau hotspot untuk pengambilan gambar di lokasi terpencil. The Verge telah menanyakan kepada Sony apakah fitur ini nantinya akan tersedia untuk pengguna iPhone dan Android, namun belum ada tanggapan.

Secara lebih luas, aplikasi yang diperbarui ini kini juga mendukung lebih banyak kamera Sony, termasuk model Burano, FX6, FX3, FX30, Alpha 1, Alpha 9 III, dan Alpha 7S III. Pemantauan Layar Penuh — yang menurut Sony menyediakan "pandangan langsung yang tidak terhalang" pada semua model kamera yang didukung — juga tersedia. Hal ini mengatasi keluhan lama pengguna tentang umpan kamera yang terpotong atau diubah ukurannya pada layar eksternal.

Pembaruan ini juga menyertakan perbaikan lainnya, seperti memberi pengguna kemampuan untuk memilih dan menyesuaikan hingga tiga alat untuk layar mereka, serta kontrol yang lebih intuitif untuk menyesuaikan kecepatan bingkai, sensitivitas, kecepatan rana, filter ND, tampilan, dan pengaturan keseimbangan putih. Versi 2.0.0 dari aplikasi M&C kini tersedia sebagai unduhan gratis melalui App Store dan Google Play.