Bagikan:

JAKARTA – PlayStation 5 (PS5) mendapatkan banyak fitur baru setelah Sony meluncurkan pembaruan sistem pada 12 Agustus. Pembaruan ini mencakup ruang personalisasi baru dan fitur berbagi tautan party.

Fitur pertama yang baru Sony rilis adalah Welcome Hub, versi terbaru dari tab Explore. Welcome Hub merupakan ruang khusus di layar beranda yang bisa diatur atau dipersonalisasi. Di ruang ini, pengguna bisa menambahkan widget dan latar belakang yang disesuaikan.

"Welcome hub akan menggantikan tab Explore," kata Sony dalam rilisnya. "Fitur ini akan diluncurkan secara global selama beberapa minggu ke depan, mulai hari ini untuk pemain tertentu di AS."

Berikutnya, ada fitur Party Share untuk berbagi obrolan suara party di aplikasi perpesanan dan media sosial apa pun. Sama seperti Welcome Hub, fitur ini akan masih dalam persiapan dan akan diluncurkan secara global dalam beberapa minggu mendatang.

Dengan menggunakan Party Share, teman yang sedang mengobrol di aplikasi perpesanan bisa langsung bergabung ke dalam obrolan suara party. Hal ini bisa dilakukan meskipun teman yang bergabung belum ditambahkan ke daftar teman di PlayStation Network.

Jika ingin membuat tautan party, pengguna PlayStation 5 hanya perlu membuka kartu obrolan suara di Pusat Kontrol perangkat, lalu pilih Undang Pemain dan klik Bagikan Tautan Pesta. Setelah itu, kode QR akan muncul untuk dibagikan ke teman.

"Dalam beberapa minggu mendatang, kami juga akan merilis pembaruan untuk Aplikasi PlayStation yang memungkinkan Anda membuat tautan pesta yang dapat dibagikan dari perangkat seluler Anda," ungkap Sony.

Selain dua fitur tersebut, ada beberapa fitur baru yang sudah tersedia di PlayStation 5, yaitu profil audio 3D yang dipersonalisasi, pengisian daya adaptif untuk pengontrol, dan pengaturan Remote Play per pengguna.