Bagikan:

JAKARTA – Sony, melalui blog PlayStation, mengumumkan bahwa mereka akan meluncurkan pembaruan untuk PlayStation Portal. Konsol portabel ini akan mendapatkan beberapa fitur yang mendukung pemutaran jarak jauh.

Pembaruan perangkat lunak untuk PlayStation Portal pertama ini mulai diluncurkan pada Rabu, 19 Juni. Pembaruan ini dirilis dari dalam sistem dan bisa diinstal melalui pengaturan dengan mengakses Pembaruan Perangkat Lunak Sistem di dalam menu Sistem.

PlayStation Portal akan mendapatkan beberapa peningkatan, salah satunya dukungan layar masuk untuk jaringan Wi-Fi tertentu. Dengan adanya kemampuan ini, PlayStation Portal bisa digunakan di berbagai tempat yang mendukung jaringan cepat dan stabil.

"Untuk terhubung ke jaringan Wi-Fi publik ini, PS Portal akan menampilkan kode QR untuk Anda pindai," kata Sony. "Setelah dipindai, Anda akan dapat menggunakan browser web perangkat seluler Anda untuk menyelesaikan langkah validasi tambahan atas nama Portal PS Anda."

Selain menghadirkan dukungan konektivitas di ruang publik, Sony juga menambahkan umpan balik visual terbaru di area panel sentuh. Efek visual baru ini akan muncul saat pengguna memakai area papan sentuh dalam mode pemutaran jarak jauh.

Pengguna juga memiliki opsi untuk menampilkan persentase sisa daya baterai di bilah status yang ada di sudut kanan atas layar. Untuk mengaktifkan fitur ini, pengguna hanya perlu menyalakan mode Tampilkan Persentase Baterai di dalam pengaturan sistem.

Terakhir, Sony telah mengembangkan pengalaman Remote Play di PlayStation Portal. Perusahaan itu mengatakan bahwa mereka telah, "mengintegrasikan fitur-fitur utama pengontrol nirkabel DualSense dengan layar LCD 8 inci yang dinamis."