Bagikan:

JAKARTA - Pada 24 Agustus kemarin, Sony Interactive Entertainment (SIE) telah memperkenalkan perangkat genggam barunya, yang disebut dengan PlayStation Portal.

Dalam pengumuman terbarunya, Wakil Presiden Senior, Pengalaman Platform, SIE Hideaki Nishino mengatakan bahwa PlayStation Portal akan diluncurkan di pasar tertentu pada 15 November 2023.

Sedangkan pre-order sudah bisa dilakukan sekarang untuk pemain di AS, Prancis, Jerman, Austria, Belgia, Luksemburg, Belanda, Italia, Spanyol, dan Portugal melalui direct.playstation.com.

"Mulai tanggal 29 September 2023, pemain jarak jauh PlayStation Portal juga dapat dipesan di muka dari pengecer tertentu di negara-negara ini, serta Kanada dan Jepang," tambah Nishino.

Belum tahu kapan perangkat ini akan tersedia secara global, namun Nishino juga menyebutkan bahwa peluncuran PlayStation Portal untuk wilayah lain akan diumumkan dalam beberapa waktu mendatang.

Sebelumnya, Sony juga telah menyebutkan perangkat ini akan memiliki banyak fitur menarik termasuk fitur-fitur utama dari pengontrol nirkabel DualSense, yakni pemicu adaptif dan umpan balik haptic.

Dilengkapi dengan layar LCD 8 inci yang dinamis, PlayStation Portal mampu menghasilkan resolusi 1080p pada 60fps, dan memberikan pengalaman visual berkualitas tinggi yang dibuat oleh pengembang kelas dunia.

PlayStation Portal ini nantinya akan terhubung dari jarak jauh ke PS5 Anda melalui Wi-Fi, sehingga Anda dapat dengan cepat berpindah dari bermain di PS5 Anda ke PlayStation Portal Anda. 

PlayStation Portal rencananya akan diluncurkan akhir tahun ini dengan harga 199,99/29.980 YEN, setara dengan Rp3,04 juta.