Bagikan:

JAKARTA – Kamera di ponsel Pixel memiliki banyak fitur menarik, mulai dari Night Sight hingga mode Pro. Perangkat ini juga memiliki mode baru yang disebut Astrofotografi untuk memotret objek astronomi.

Tidak seperti fitur kamera lainnya, Astrofotografi tidak bisa diaktifkan secara manual. Untuk menggunakan mode ini, pengguna Pixel hanya perlu meletakkan ponsel di permukaan yang stabil, mengarahkan kamera ke langit di malam hari, lalu beralih ke Night Sight.

Setelah memotret langit, perangkat akan masuk ke mode Astrofotografi secara otomatis. Cara ini bisa sangat merepotkan jika pengguna ingin beralih ke mode Astrofotografi dengan cepat. Oleh karena itu, Google meluncurkan mode khusus untuk fitur tersebut di Pixel Camera versi 9.5.118.

Dilansir dari Google News, saat pengguna membuka mode Night Sight, mereka akan melihat pop-up yang memperkenalkan fitur Astrofotografi. Setelah itu, aktifkan mode Astrofotografi melalui pengaturan Night Sight.

Fitur ini akan memperlihatkan ikon bintang dan bulan di bagian kanan bawah. Setelah diaktifkan, Anda bisa memotret langit dengan cara yang sama, yaitu mengarahkan kamera ke langit di permukaan yang stabil, lalu menekan shutter button.

Pengambilan foto di mode Astrofotografi bergantung pada usia Pixel yang digunakan dan pencahayaan yang didapatkan kamera. Mode ini bisa memproses gambar dengan waktu yang sangat lama, bahkan hingga 16 detik untuk satu gambar.

Jika mode Astrofotografi belum terlihat di Pixel Camera, pengguna masih perlu menunggu karena Google sedang memperluas fiturnya secara bertahap. Peluncuran fitur baru ini bisa memakan waktu beberapa hari atau bahkan beberapa minggu.