Kekurangan dari Pixel Watch 2 Buatan Google Ada di Bagian Penyimpanan
Foto: Fitur tangkapan layar di Pixel Watch 2 masih jauh dari kata efisien (foto: dok. Google)

Bagikan:

JAKARTA - Google melakukan peningkatan yang cukup menarik pada seri terbaru jam tangan pintarnya. Berbeda dari smartwatch generasi pertamanya, Pixel Watch 2 bisa mengambil tangkapan layar atau screenshot.

Pixel Watch 2 mampu menangkap layar sepenuhnya, tetapi fitur ini masih agak merepotkan untuk digunakan. Melansir dari 9to5google, pengguna perlu masuk ke aplikasi Watch di ponsel terlebih dahulu sebelum mengambil tangkapan layar.

Untuk mengambil tangkapan layar, pengguna Pixel Watch 2 hanya perlu menekan dua tombol di jam tangannya secara bersamaan. Hasil tangkapan layar nantinya akan memenuhi layar sebelum menyusut ke bagian bawah layar.

Hal yang masih kurang dari jam tangan ini ada di bagian penyimpanannya. Hasil tangkapan layar dari Pixel Watch 2 tidak masuk secara manual ke Google Foto maupun ke aplikasi foto bawaan di ponsel. Pengguna harus memasukkan fotonya secara manual.

Notifikasi akan muncul di ponsel setelah pengguna melakukan screenshot di Pixel Watch 2. Ketuk notifikasi dan unggah hasil tangkapan layar ke galeri foto. Cara ini harus selalu dilakukan agar hasil tangkapan layar tersimpan.

Jika dibandingkan dengan Galaxy Watch milik Samsung, Google sangat tertinggal jauh. Galaxy Watch telah bekerja dengan baik dalam memudahkan penggunanya karena fitur screenshot mereka tidak merepotkan.

Pengguna hanya perlu menekan dua tombol di samping jam tangan. Setelah tangkapan layar berhasil diambil, foto secara otomatis tersimpan di Google Foto. Dengan perkembangan ini, Google harus memperhatikan efisiensi dari seri Pixel Watch di masa depan.