Bagikan:

JAKARTA - Google secara resmi meluncurkan notifikasi "Pixel Watch terisi penuh" yang akan memberi tahu pengguna saat jam pintar mereka telah mencapai 100% pengisian daya. Fitur ini sebelumnya telah dirilis terbatas pada November, namun sekarang telah tersedia untuk lebih banyak pengguna setelah pembaruan server.

Pada 9 Oktober, Google mengumumkan bahwa fitur "Notifikasi 100% Terisi" diaktifkan secara default untuk semua perangkat Pixel Watch. Notifikasi ini akan hilang secara otomatis saat jam diangkat dari pengisi daya, memungkinkan pengguna segera mengenakan kembali Pixel Watch untuk melanjutkan pemantauan kesehatan dan aktivitas secara berkesinambungan.

Fitur ini dianggap sangat dibutuhkan dan juga dirancang untuk mendukung "kesehatan baterai yang lebih baik dalam jangka panjang."

Selain fitur ini, pengguna Pixel Watch juga bisa memeriksa status baterai melalui Pengaturan Cepat Bluetooth atau widget baterai di ponsel Pixel.

Dalam perkembangan lain, Google belum merilis pembaruan untuk Pixel Watch di bulan Oktober. Pembaruan Android 14 yang dirilis pada September sempat ditarik karena bug yang memerlukan reset perangkat penuh bagi pengguna yang terdampak. Meski begitu, Android 14 berjalan dengan baik di Pixel Watch dan Pixel Watch 2 bagi pengguna lain.

Sementara itu, pembaruan pertama untuk Pixel Watch 3 diharapkan hadir dalam patch Oktober ini dengan perbaikan bug tanpa fitur baru.