Bagikan:

JAKARTA – ONPOINT, brand olahraga yang memadukan teknologi, resmi diluncurkan di acara wondr Jakarta Running Festival 2024 pada Kamis, 10 Oktober. Brand ini berkomitmen dalam menghadirkan produk inovatif. 

Greysia Polii, Co-Founder ONPOINT, menjelaskan bahwa brand ini hadir untuk para atlet dan pecinta olahraga. ONPOINT akan terus berinovasi pada produk yang menggabungkan teknologi dan desain fungsional yang mendukung recovery atau pemulihan fisik. 

"Kami memahami tantangan fisik yang dihadapi oleh para atlet, termasuk dalam hal pemulihan setelah latihan atau pertandingan," ungkap Greysia. "Kami menyediakan produk yang mendukung proses pemulihan ini sehingga atlet bisa terus berada di puncak."

Selama acara peluncuran digelar, ONPOINT memamerkan empat produk yang telah mereka kembangkan. Keempat produk tersebut adalah FORGE Heat and Cold Muscle Gun, IRON OpenEar Headphone, AXIS Digi Scale, dan SPARK Pocket Muscle Gun. 

CEO ONPOINT Wira Surya menjelaskan bahwa FORGE Heat and Cold merupakan alat pemijat yang dilengkapi tiga level kompres panas dan dingin. Untuk pemakaian normal, perangkat ini tahan selama 3 hingga 4 jam, sedangkan suhu panas dan dingin hanya bertahan satu jam. 

Sementara itu, IRON Open Ear Headphone merupakan perangkat audio yang dirancang untuk aktivitas berolahraga seperti lari, bersepeda, dan berenang. Dengan sertifikasi IP68, perangkat ini diklaim tahan air 100 persen hingga kedalaman dua meter. 

Headphone ini sengaja dirancang dengan konsep open-ear karena ONPOINT ingin mengutamakan keamanan saat berolahraga, menjaga telinga tetap sehat dengan tidak memasang di bagian lubang, dan higienis karena terpasang di sekitar lubang telinga. 

ONPOINT juga memperkenalkan produk yang hampir sama dengan FORGE, yaitu SPARK Pocket Muscle Gun. Alat terapi ini jauh lebih kecil dan praktis sehingga muat dimasukkan ke dalam kantong. Meski kecil, SPARK menawarkan lima tingkat getaran. 

Di tingkat kelima, perangkat ini bisa menyesuaikan tingkat getaran secara otomatis dengan membaca keadaan otot pengguna. Wira menjelaskan bahwa brand lokal ini dibuat di Indonesia dan seluruh komponennya juga berasal dari tanah air. 

"Produk kita udah ada di pasaran dan enggak canggih-cangih amat, tapi again, kita tidak hanya mem-build (alatnya), tetapi juga berpartisipasi untuk mengedukasi masyarakat (yang menyukai) sport di Indonesia," ungkap Wira.