Bagikan:

JAKARTA - Gunzilla Games baru saja meluncurkan versi akses awal dari game battle royale terbaru mereka yang berjudul Off the Grid. Game ini tersedia di PlayStation 5 dan Epic Game Store, menawarkan kualitas grafis dan gameplay yang setara dengan standar AAA. Dengan melibatkan nama besar seperti sutradara film nominasi Oscar, Neill Blomkamp, Off the Grid menghadirkan visi besar yang diharapkan akan mengubah lanskap gaming berbasis blockchain.

Dilansir dari The Block, Gunzilla Games, yang didirikan oleh Neill Blomkamp, membawa visi besar untuk game Off the Grid. Game ini memungkinkan para pemain di berbagai platform seperti PlayStation, Xbox, dan PC untuk memperdagangkan aset dalam game. Hal ini menjadikan Off the Grid sebagai salah satu game pertama yang menawarkan fitur onchain di PlayStation dan Xbox, memberikan kebebasan lebih bagi pemain dalam mengelola aset mereka.

Aset dalam game tersebut akan menggunakan teknologi blockchain GUNZ, yang dibangun di atas Avalanche L1. Teknologi ini memungkinkan para pengembang untuk membangun ekonomi yang sepenuhnya dikendalikan oleh pemain, dengan memberikan kepemilikan penuh atas aset dalam game yang dapat diperdagangkan dalam bentuk NFT. Meski demikian, belum ada kejelasan kapan pemain akan bisa sepenuhnya menikmati fitur perdagangan NFT di Off the Grid.

Sebagai langkah besar lainnya, Gunzilla juga telah bermitra dengan pasar NFT OpenSea. Pada April lalu, OpenSea sepakat mengintegrasikan blockchain GUNZ, yang akan memungkinkan pemain dan pengguna OpenSea untuk memperdagangkan item NFT dalam game apa pun yang dibangun di atas blockchain tersebut, dengan token GUN sebagai aset eksklusif untuk transaksi.

Peluncuran awal ini diumumkan langsung oleh Blomkamp di platform X (sebelumnya Twitter), bersamaan dengan rilis trailer resmi game tersebut. Selain sebagai salah satu pendiri Gunzilla, Blomkamp juga berperan sebagai kepala petugas kreatif di perusahaan tersebut.

Perkembangan Gunzilla Games dalam ranah game blockchain juga didukung oleh pendanaan besar. Pada awal tahun ini, mereka berhasil mengumpulkan dana sebesar 30 juta Dolar AS (sekitar Rp470 miliar) yang dipimpin oleh CoinFund dan Blizzard Fund milik Avalanche. Pada bulan lalu, Delphi Ventures, salah satu investor ventura kripto, mengumumkan bahwa mereka menjadi validator terbesar di ekosistem Gunzilla dan platform blockchain GUNZ.

Dengan hadirnya Off the Grid, industri gaming berbasis blockchain tampaknya akan semakin menarik, terutama dengan potensi besar yang ditawarkan bagi para pemain untuk terlibat dalam ekonomi digital yang sepenuhnya terdesentralisasi. Seiring perkembangan teknologi blockchain, game seperti Off the Grid dapat membuka jalan bagi masa depan yang lebih inklusif dan transparan dalam dunia gaming.