Bagikan:

JAKARTA - Raksasa teknologi Apple dikabarkan memiliki rencana untuk membuka empat toko ritel baru di India, setelah membuka dua tokonya di Mumbai dan New Delhi tahun lalu.

Dalam sebuah pernyataan yang diterima TechCrunch, Deirdre O'Brien, wakil presiden senior bidang Ritel Apple mengatakan bahwa mereka berencana untuk membuka toko barunya di Bengaluru, Pune, Delhi-NCR, dan Mumbai. 

“Kami sangat gembira dapat membangun tim kami karena kami berencana untuk membuka lebih banyak toko di India, karena kami terinspirasi oleh kreativitas dan semangat pelanggan kami di seluruh negeri ini," kata Deirdre O'Brien, wakil presiden senior bidang Ritel Apple. 

Kendati demikian, raksasa teknologi Amerika Serikat (AS) itu tidak memberikan jadwal spesifik untuk pembukaan toko baru tersebut di India. 

Bersamaan dengan rencana tersebut, Apple juga mengonfirmasi bahwa mereka sudah mulai memproduksi seluruh jajaran iPhone 16, termasuk model Pro, di India. 

Perusahaan tersebut mulai memproduksi iPhone di negara tersebut pada tahun 2017, dimulai dengan model SE. Hal tersebut dilakukan untuk memanfaatkan pasar telepon pintar India yang sedang berkembang. 

Di sisi lain, CEO Apple, Tim Cook, telah menjual lebih dari 220.000 saham Apple yang bernilai lebih dari  50 juta dolar AS (Rp774,9 miliar). 

Menurut dokumen yang diajukan ke Komisi Sekuritas dan Bursa AS (SEC), Cook menjual 223.986 saham dengan total nilai sebesar 50.276.076 dolar AS.