Pakai Aplikasi Ini Buat Bikin Aset NFT, Gratis!
Aplikasi S!NG untuk bikin aset NFT (Screenrant)

Bagikan:

JAKARTA – Popularitas NFT yang sedang meroket membuat banyak orang berlomba-lomba menciptakan produk digital untuk dijual sebagai aset NFT. Banyak orang bertanya-tanya tentang aplikasi untuk membuat aset NFT.

Tren NFT sudah melanda berbagai kalangan, mulai dari miliuner, selebritis hingga influencer di antaranya adalah Elon Musk, Jack Dorsey, Lindsay Lohan dan Mark Cuban. Tidak hanya itu, robot Sophia pun turut serta dalam penjualan aset NFT ini.

Aplikasi S!NG merupakan salah satu aplikasi pembuatan produk digital sebagai aset NFT sehingga bisa diperdagangkan melalui Blockchain. Kehadiran aplikasi ini bisa membuat orang bisa berkompetisi menciptakan aset NFT ini.

Aplikasi pembuat aset NFT, S!NG (9to5Mac)

Dengan aplikasi S!NG, pengguna bisa mengunduh bermacam file melalui iPhone atau iCloud guna dibuat sebagai aset NFT. Bahan-bahan untuk membuat aset NFT bisa berupa apa pun seperti gambar, audio, foto, video dan bahkan teks. Artinya, aplikasi ini hanya untuk pengguna iOS saja.

“S!NG bisa menciptakan NFT dalam waktu yang singkat, dan gratis. Di sini pengguna bisa menyimpan NFT mereka sampai menjadi portofolio, kemudian akan kami bantu juga agar bisa tersedia di pasar digital,” ujar pihak S!NG di keterangan aplikasinya seperti yang dikutip dari BGR, Selasa 30 Maret.

Kegunaan membuat aset NFT melalui aplikasi ini yaitu pengguna tidak perlu membuat bantuan hukum. Pembuatan dalam aplikasi ini sudah termasuk ke dalam hak cipta.

Pengguna yang meng-upload kontennya dalam S!ING sama dengan membikin ‘jejak digital’ di mana hal tersebut menjadi bukti orisinalitas karya dan kepemilikan atas aset NFT buatannya.

“Bukti ide/karya Anda sebagai rekaman digital dibuat secara instan dan bertahan selamanya,” kata S!NG dalam tulisannya.

Pihak S!NG juga menambahkan bahwa hingga kini berbagai macam hal dibuat seperti irama musik, lirik, fotografi, hingga puisi dapat disimpan dalam S!NG. Aset digital tersebut akan disimpan dalam NFT Wallet atau dompet digital NFT.

Berbagai ide atau karya mulai dari voice note hingga lagu dan puisi yang sudah dibuat, semuanya menjadi aset NFT secara otomatis dengan sekali sentuhan pada layar.