Makin Nyentrik! Elon Musk Punya Julukan Baru Namanya Technoking
Elon Musk ganti nama jabatan CEO jadi Technoking of Tesla dan CFF jadi Master of Coin (Bitcoin News)

Bagikan:

JAKARTA - Elon Musk berbeda dengan kebanyakan bos perusahaan teknologi lain. Musk memiliki kepribadian yang eksentrik. Musk menggegerkan kalangan masyarakat luas dengan cara mengganti status CEO di Tesla.

Kini Musk bukan lagi CEO di perusahaan mobil listrik tersebut. Dia kini menjabat sebagai ‘Technoking of Tesla.’ Informasi ini terkuak dalam pengajuan SEC atau Secirities and Exchange Commission.

Secara otomatis, di perusahaan Tesla tidak lagi jabatan CEO. Hal ini berlaku dalam surat-surat yang membutuhkan tanda-tangannya. Musk resmi mengganti status CEO menjadi Technoking of Tesla untuk seterusnya.

Tidak hanya status CEO yang diganti, Musk juga mengganti nama jabatan CFF (Chief Financial Officer) yang diduduki oleh Zach Kirkhorn menjadi ‘Master of Coin’. Nama jabatan yang digunakan dalam film series terbaik Game of Thrones.

"Efektif mulai 15 Maret 2021, title Elon Musk dan Zach Kirkhorn telah berubah menjadi Technoking of Tesla dan Master of Coin," ungkap pihak Tesla melalui surat pengajuannya ke SEC sebagaimana yang dikutip dari CNBC International.

Akantetapi, hingga saat ini Musk belum mengungkap penyebab digantinya nama CEO dan CFF menjadi Technoking dan Master of Coin itu. Walaupun namanya diganti, nyatanya tanggung jawab dan pekerjaan yang dijalankan sebenarnya masih sama.

Beberapa waktu lalu, bos Tesla dan SpaceX itu juga menggegerkan publik dengan menjual aset NFT yang diunggahnya di postingan akun Twitter pribadinya. Dia juga telah memborong bitcoin dan secara terang-terangan mendukung mata uang kripto tersebut.

Tweet-nya pun kerap mempengaruhi nilai mata uang kripto seperti bitcoin dan Dogecoin. Tidak hanya itu, melalui cuitan di Twitter dia pun sempat mempopulerkan aplikasi berbasis audio yang baru muncul waktu itu, yaitu Clubhouse.