Bagikan:

JAKARTA – Netflix mengumumkan bahwa platform streaming mereka akan berhenti berfungsi di iOS 16. Artinya, perangkat lama iPhone yang tidak mendapatkan iOS 17 akan kehilangan akses ke aplikasi Netflix.

Model iPhone yang tidak bisa diperbarui ke iOS 17 adalah iPhone X dan iPad Pro generasi pertama. iPhone 8 dan 8 Plus serta iPad 5 juga tidak mendapatkan OS tersebut. Dengan begitu, pengguna ponsel ini harus beralih ke perangkat lain jika ingin menggunakan Netflix.

Kabar dihentikannya dukungan Netflix untuk iOS 16 dibagikan langsung oleh perusahaan melalui perangkat pengguna. Netflix meminta seluruh pengguna iOS 16 untuk memperbarui OS mereka ke versi yang lebih baru.

"Kami telah memperbarui aplikasi Netflix! Untuk menggunakan versi terbaru, instal iOS 17 atau yang lebih baru," kata Netflix melalui halaman utama aplikasi mereka, dikutip dari 9to5google.

Meski dukungan untuk iOS 16 telah dihapus, platform streaming film dan serial itu masih bisa diakses untuk saat ini hingga tenggat waktu yang tidak diketahui. Namun, aplikasi ini akan berhenti berfungsi di masa mendatang.

Pembaruan Netflix tidak bisa berjalan di iOS 16 karena Netflix menambahkan beberapa fitur baru yang mungkin berat untuk berfungsi di sistem operasi lama. Selain menambahkan fitur baru, Netflix juga menambahkan patch keamanan di dalamnya.

iOS 16 memang baru diluncurkan pada September 2022, tetapi OS ini sudah masuk kategori sistem lama karena iOS 18 sudah diluncurkan. OS ini juga hanya bertahan di perangkat Apple yang sudah tua sehingga Anda perlu beralih ke perangkat yang lebih baru.