Bagikan:

JAKARTA - StorySage.io, platform pembuatan konten di Indonesia yang didukung oleh teknologi kecerdasan buatan (Artificial Intelligence), resmi bergabung dalam program Sandbox Artificial Intelligence Institute for Progress (AIIP).

Program ini merupakan inisiatif dari Pijar Foundation dan Alpha JWC Ventures yang didukung penuh oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), yang bertujuan untuk mempercepat adopsi AI di berbagai industri.

Seleksi ini menandai tonggak penting bagi StorySage.io dan masa depan pembuatan konten berbasis AI. Mereka juga sangat mengapresiasi peran penting Pijar Foundation dan Alpha JWC Ventures dalam mendirikan AIIP di Indonesia, dengan misi mempercepat adopsi teknologi AI dan mendorong kolaborasi lintas industri.

Melalui dukungan AIIP, StorySage.io mengaku bahwa mereka bisa memperoleh akses ke tokoh-tokoh berpengaruh di sektor teknologi dan media, yang memberdayakan platform ini untuk terus berkembang. 

Partisipasi StorySage.io dalam program Sandbox AIIP merupakan langkah signifikan menuju peningkatan kapabilitas dan perluasan pengaruhnya di pasar pembuatan konten global. Kemitraan ini menandai awal dari era baru inovasi kreatif yang digerakkan oleh AI.

Platform inovatif StorySage.io ini  merupakan sebuah platform yang biasa digunakan untuk menciptakan naskah, dialog, suara, dan cuplikan trailer dari awal, mendorong batas-batas kreativitas berbasis AI.

Acara peluncuran AIIP di Jakarta ini menampilkan pidato utama oleh Sandiaga Uno selaku Menteri Ekonomi Kreatif dan Pariwisata, yang menekankan kekuatan transformatif AI. 

Dalam sambutannya, Sandy juga secara khusus menyoroti tentang "Tren Transformasi Digital 2024", menekankan integrasi AI, IoT, Metaverse, dan teknologi Web3 di Indonesia.