Bagikan:

JAKARTA - Samsung tampaknya mendengarkan keluhan pengguna Galaxy Watch 7, Ultra, dan perangkat lama lainnya yang menjalankan perangkat lunak beta mengenai notifikasi aktivitas harian yang terlalu agresif. Dalam versi beta terbaru, Samsung telah menambahkan opsi untuk menonaktifkan notifikasi ini, sebuah fitur yang diharapkan segera hadir dalam versi stabil perangkat lunak.

Galaxy Watch, seperti kebanyakan smartwatch modern lainnya, dilengkapi dengan sistem notifikasi aktivitas untuk mendorong penggunanya agar tetap aktif. Namun, pengguna melaporkan bahwa notifikasi ini sering kali muncul pada jam-jam yang tidak biasa, seperti saat masih tidur di pagi hari. Pada awalnya, pengguna tidak memiliki opsi untuk mematikan notifikasi ini, sehingga menimbulkan ketidaknyamanan.

Seorang pengguna Reddit dengan nama Enjinr melaporkan bahwa pembaruan beta yang terbaru, dengan kode XH4, telah memperkenalkan toggle atau sakelar untuk mematikan notifikasi aktivitas harian ini. Pembaruan ini tampaknya masih terbatas pada perangkat lama yang menjalankan One UI 6 beta.

Untuk saat ini, pengguna Galaxy Watch 7 dan Watch Ultra yang telah dikirimkan dengan One UI 6 harus menunggu pembaruan lebih lanjut untuk dapat menikmati fitur baru ini. Diharapkan pembaruan ini akan segera tersedia dalam beberapa minggu ke depan.