Bagikan:

JAKARTA – Sonos, produsen teknologi audio nirkabel asal AS, menunda peluncuran dua perangkat terbarunya. Penundaan ini terpaksa dilakukan karena Sonos belum menyelesaikan masalah di aplikasinya.

CEO Sonos, Patrick Spence, mengungkapkan bahwa dua perangkat keras terbarunya dijadwalkan rilis pada akhir tahun ini. Namun, karena aplikasi Sonos masih harus diperbaiki, pihak perusahaan menunda peluncuran dua perangkat terbarunya

"Saya tidak akan beristirahat sampai kami berada dalam posisi di mana kami telah mengatasi masalah dan membuat pelanggan memuji Sonos lagi," kata Spence, dikutip dari The Verge. "Kami yakin fokus kami harus ditujukan pada aplikasi sebelum hal lainnya."

Sepertinya, Sonos belum menetapkan tanggal peluncuran terbaru untuk dua perangkat baru ini. Pasalnya, Spence menjelaskan bahwa dua produk baru ini akan dirilis setelah aplikasinya selesai diperbaiki, atau setidaknya memiliki tingkat kualitas yang diharapkan.

"Ini berarti menunda dua rilis produk baru utama yang telah kami rencanakan untuk Q4 hingga pengalaman aplikasi kami memenuhi tingkat kualitas yang kami, pelanggan kami, dan mitra kami harapkan dari Sonos," ungkap Spence.

Hingga penundaan jadwal peluncuran ini diumumkan, Spence tidak mengungkapkan perangkat apa yang akan mereka luncurkan. Namun, berdasarkan kode perangkat yang ditemukan The Verge pada Juli lalu, salah satu perangkat yang akan diluncurkan adalah soundbar.

Masalah pada aplikasi Sonos muncul setelah perusahaan merombak dan mendesain ulang tampilan aplikasinya. Akibat dari pembaruan ini, banyak fitur yang hilang, kinerja sistem menjadi tidak stabil, dan masalah lainnya karena bug yang terdapat di dalamnya.

Spence berjanji akan mengembalikan fungsi aplikasi Sonos seperti semula, tetapi perbaikan ini membutuhkan waktu yang lama. Menurut perhitungan Sonos, perbaikan aplikasi mungkin akan selesai setelah pemulihan fitur dilakukan pada Oktober mendatang.