Bagikan:

JAKARTA – Belum lama ini, muncul kabar bahwa pejabat Sonos sedang berdiskusi untuk menghadirkan kembali aplikasi lama mereka. Kabar ini akhirnya dikonfirmasi langsung oleh CEO Sonos Patrick Spence.

Melalui platform Reddit, Spence mengatakan bahwa pihaknya berusaha mencari alternatif untuk mengatasi masalah pada aplikasi seluler, salah satunya dengan meluncurkan kembali aplikasi lama Sonos. Rencana ini muncul karena perbaikan aplikasi Sonos akan memakan waktu.

"Semuanya telah kami pikirkan untuk menemukan jalan tercepat untuk memperbaiki sistem Anda. Bahkan, sampai saat ini saya berharap kami dapat merilis kembali aplikasi lama sebagai alternatif bagi Anda yang mengalami masalah," kata Spence.

Untuk mengembalikan aplikasi lamanya, Sonos telah melakukan uji coba secara ekstensif. Spence menjelaskan bahwa pengujian ini tidak berhasil karena pembaruan di perangkat lunak saat ini tidak bisa berjalan di versi aplikasi yang lebih lama.

"Sonos bukan hanya aplikasi seluler, tetapi juga perangkat lunak yang berjalan di speaker dan di cloud," jelas Spence. "Kami telah memperbarui perangkat lunak yang berjalan di speaker kami dan di cloud ke titik di mana saat ini kurang dapat diandalkan dan kurang stabil."

Dengan munculnya kendala selama pengujian, Sonos memutuskan untuk tidak meluncurkan kembali versi aplikasi lamanya. Sebagai gantinya, Sonos akan tetap memperbaiki perangkat lunak terbarunya dengan meluncurkan perbaikan bug secara bertahap.

"Setelah melakukan pengujian ekstensif, kami dengan berat hati menyimpulkan bahwa merilis ulang akan membuat masalah menjadi lebih buruk, bukan lebih baik. Saya yakin ini mengecewakan. Itu (juga) mengecewakan bagi saya," ungkap Spence.