Bagikan:

JAKARTA - Capcom baru-baru ini merilis laporan fiskal kuartal terbarunya yang mengungkapkan bahwa hingga Juni 2024, Monster Hunter World  telah terjual sebanyak 26,323 juta unit di seluruh dunia. 

mentara itu, gim Monster Hunter lainnya yakni Monster Hunter Rise telah terjual sebanyak 15,459 juta unit, setelah menjual 725.000 unit pada Q1 tahun fiskal yang sedang berjalan.

Selain itu, ekspansi Monster Hunter World, yakni Iceborne, sudah terjual lebih dari 13,4 juta unit (naik lebih dari 819.000 unit), sementara  ekspansi  Monster Hunter Rise, Sunbreak, berhasil terjual 8,42 juta unit (naik 672.000 unit). 

Dengan demikian, secara total, Capcom sudah berhasil menjual seri Monster Hunter sebanyak 103 juta unit di seluruh dunia, naik dari 100 juta unit pada akhir kuartal sebelumnya.

Di sisi lain, pada awal Juni lalu Capcom mengumumkan telah mengakuisisi dua pertiga dari total saham yang diterbitkan Minimum Studios, sebuah perusahaan produksi 3DCG, dan menjadikannya perusahaan anak Capcom. 

Saat itu, perusahaan mengungkapkan bahwa akuisisi ini bertujuan untuk mendukung kemampuan pengembangan dan teknologi dari Minimum Studios secara berkelanjutan.