Bagikan:

JAKARTA – Grab Indonesia meluncurkan tiga fitur baru untuk meningkatkan kenyamanan dan keamanan para konsumen. Tiga fitur yang ditambahkan ke dalam aplikasi Grab ini hanya tersedia untuk layanan GrabCar.

Fitur pertama adalah Trip Monitoring. Sesuai dengan namanya, fitur ini akan memantau perjalanan penggunanya dengan mendeteksi perjalanan secara real-time. Trip Monitoring dirancang untuk memperkecil terjadinya tindakan yang tidak diinginkan.

"Intervensi manual bersifat proaktif di mana tim Grab Support akan menghubungi penumpang dan pengemudi jika terjadi penyimpangan rute atau pemberhentian tidak wajar pada jam tertentu, terutama jika mereka tidak merespon notifikasi di aplikasi Grab," kata Pihak Grab.

Berikutnya, ada fitur Audio Protect untuk merekam suara secara otomatis setelah pengguna memberikan izin. Fitur ini akan mulai merekam suara sejak mitra pengemudi menerima pesanan pengguna. Setelah sampai di tempat tujuan, fitur akan dinonaktifkan.

Fitur terakhir yang masih dalam tahap pengembangan adalah Tombol Darurat. Grab akan memindahkan lokasi Tombol Darurat di aplikasi penumpang pada akhir tahun ini. Pemindahan tombol ini dilakukan agar penumpang bisa menemukan fiturnya dengan lebih mudah.

Selain meluncurkan tiga fitur di atas, Grab juga mengumumkan dua inovasi baru, yaitu Akun Keluarga dan GrabCar Plus (NEW). Akun keluarga diluncurkan untuk membantu pengguna dalam memantau perjalanan anak, saudara, atau keluarga secara real-time.

"Jika admin telah menambahkan anggota keluarga ke Akun Keluarga, ia akan mendapatkan notifikasi otomatis dan kemampuan melihat posisi mobil secara real-time saat mereka melakukan perjalanan bersama Grab," jelas Grab.

Sementara itu, GrabCar Plus (NEW) merupakan uji coba GrabCar Plus dengan standar terbaru. Inovasi ini diluncurkan dengan beberapa keunggulan, seperti penggunaan mobil non-LCGC, tahun produksi kendaraan yang lebih baru, seleksi kualitas kendaraan yang lebih ketat, dan lainnya.