Bagikan:

JAKARTA – Pada Februari tahun lalu, Google meluncurkan fitur Immersive View untuk melihat pratinjau tempat dalam mode 3D fotorealistik. Fitur ini menggabungkan gambar dari Street View dan citra udara.

Google berkomitmen dalam menghadirkan pengalaman multidimensi yang tampak nyata di Maps, tetapi fitur ini terbatas di beberapa negara. Oleh karena itu, mereka memperluas lagi fitur Immersive View di lima kota besar yang ada di Kanada.

Kelima kota tersebut adalah Montreal, Calgary, Toronto, Ottawa, dan Edmonton. Mulai Kamis, 11 Juli, masyarakat di lima kota tersebut sudah bisa menjelajahi tempat yang diinginkan secara virtual menggunakan Immersive View.

Dengan adanya fitur ini, mereka bisa menentukan tempat liburan yang menarik untuk dikunjungi. Tak hanya melihat tampilan lokasi dalam bentuk 3D, Immersive View akan menyesuaikan tampilan lokasi sesuai dengan jam yang diatur oleh penggunanya. 

"Dengan penggeser waktu, Anda juga dapat melihat seberapa padat suatu tempat pada waktu yang berbeda dalam sehari sehingga Anda dapat membuat rencana ke depan," kata Google dalam siaran resminya. 

Untuk menggunakan kemampuan ini, pengguna hanya perlu membuka aplikasi Maps di perangkat Android mereka. Setelah itu, cari tempat yang ingin dikunjungi di lima kota tersebut dan cari tombol pratinjau Immersive View.

Tombol ini berada di hasil pencarian dengan ikon kamera berukuran kecil. Setelah tombolnya diketuk, pengguna bisa menjelajahi lokasinya dengan menggeser atau memperbesar layar, mengubah waktunya, dan mengubah suhu cuacanya.