Bagikan:

JAKARTA – TikTok Indonesia bekerja sama dengan PT Pos Indonesia dan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dalam mendirikan TikTok x PosAja! Creator House. Ruang kreatif ini diresmikan pada Rabu, 10 Juli.

TikTok x PosAja! Creator House merupakan fasilitas bagi para pembuat konten yang ingin berkreasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang ingin mempromosikan produknya. Fasilitas ini berada di gedung lama Kantor Pos yang ada di Kota Tua.

Anggini Setiawan, Director of Communication TikTok Indonesia, mengatakan bahwa TikTok x PosAja! Creator House bisa dikunjungi oleh siapa pun, baik itu kreator konten, UMKM, maupun masyarakat yang sedang berada di kawasan Kota Tua.

Ruang kreatif ini juga memiliki beberapa area yang bisa digunakan sebagai bentuk kerja sama dengan TikTok. Anggi menjelaskan bahwa, "Kreator, UMKM, ataupun iklan TikTok bisa membuat acara di sini juga sehingga menjadi ruang kreatif bagi kita semua."

Peresmian TikTok x PosAja! Creator House dihadiri oleh Direktur Utama PT Pos Indonesia, Faizal Rochmad Djoemadi, dan Menteri BUMN Erick Thohir. Acara ini juga menghadirkan Erika Richardo sebagai perwakilan kreator dari TikTok Indonesia.

Saat peresmian, Faizal mengatakan bahwa ruang kreatif ini penting bagi para kreator konten, khususnya UMKM yang tidak lepas dari konten kreatif. Oleh karena itu, kolaborasi ini akan terus berlanjut hingga menciptakan ruang kreatif yang baru.

"Kami dengan TikTok berkomitmen untuk melanjutkan kolaborasi ini tidak hanya di tempat ini," kata Faizal. "Insya Allah, kolaborasi ini akan kita lanjutkan di lokasi-lokasi yang lain dengan fungsi yang berbeda."

Sementara itu, Erick Thohir yang menyempatkan diri untuk hadir memberikan apreasi kepada TikTok dan PT Pos Indonesia dalam mendirikan Creator House pertama di Jakarta. Menurutnya, ruangan ini bisa mendidik anak muda yang ingin menjadi pembuat konten.

TikTok x PosAja! Creator House bisa dikunjungi sesuai dengan jam operasional yang berlaku di Kota Tua. Tempat ini akan menghadirkan berbagai macam kegiatan seperti #OlahragaTikTok, For You Academy, TikTok Music, dan Entertainment Week.

Belum ada penjelasan lebih detail mengenai masing-masing kegiatan ini. Namun, Anggi sempat mengatakan bahwa TikTok x PosAja! Creator House akan menggelar acara khusus untuk melatih para pengguna yang ingin menjadi kreator konten.