Bagikan:

JAKARTA – TikTok Indonesia resmi meluncurkan situs web baru yang akan menyoroti kreativitas para kreator konten untuk menginspirasi masyarakat secara luas. Web ini disebut sebagai TikTok Indonesia Website Impact.

Selain memfasilitasi karya-karya positif dari para kreator konten, TikTok Indonesia Impact Website akan menjadi pusat informasi terkait dampak sosial dan ekonomi dari TikTok Indonesia. Situs web ini juga menyoroti berbagai program yang digelar platform tersebut.

Director of Communication TikTok Indonesia, Anggini Setiawan, mengatakan bahwa situs web ini dibuat berdasarkan semangat berkreasi secara lokal. Situs web ini akan menunjukkan komitmen TikTok dalam mengembangkan kreator konten di Indonesia.

"Kami ada di Indonesia untuk tumbuh bersama dengan Indonesia," kata Anggi di acara peresmian TikTok x PosAja! Creator House pada Rabu, 10 Juli. "Kami sorot seluruh kisah-kisah kreatif dan inspiratif para kreator dari Sabang hingga Merauke."

TikTok Indonesia Impact Website bisa diakses melalui www.tiktokimpact.id. Pengunjung akan melihat Beranda yang berisi video dari berbagai kreator konten di seluruh Indonesia, statistik penggunaan TikTok, hingga penjelasan mengenai program dan inisiatif TikTok.

Ada beberapa program dan inisiatif yang TikTok tampilkan, yaitu TikTok Jalin Nusantara, Aksi Kreator TikTok, Maju Bareng TikTok, Tagar Saling Jaga, dan lainnya. Pengunjung juga bisa melihat kisah dari berbagai kreator konten di tab Cerita.

Untuk melihat penjelasan dari masing-masing program dan inisiatif TikTok, pengunjung bisa mengeklik ikon garis tiga vertikal di ujung kanan atas, klik menu Program dan Inisiatif, lalu klik program atau inisiatif yang ingin mereka ketahui.