Cara Mencantumkan <i>Link Website</i> di Bio TikTok untuk Meningkatkan Pengunjung
Cara Mencantumkan Link Website di Bio TikTok untuk Meningkatkan Pengunjung (Pixabay)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Platform video pendek TikTok memiliki beragam fitur yang memudahkan pengguna berbagai hal di internet, termasuk promosi. Tidak hanya melakukan promosi berupa membuat konten, pengguna juga dapat mencantumkan link website di bio profil TikTok Anda.

Dengan mencantumkan link website di akun TikTok Anda pengguna dapat meningkatkan jumlah pengunjung ke situs Anda. Hal tersebut dapat meningkatkan pendapatan di website Anda, terutama dari iklan.

Hal tersebut dapat membantu kreator untuk menyiasati pendapatan mereka. Pasalnya, sampai saat ini TikTok tidak memberikan bayaran melalui iklan seperti yang dilakukan YouTube, tetapi kreator harus mencari klien sendiri untuk mendapatkan cuan.

Kendati begitu, ada banyak hal yang dapat dilakukan oleh konten kreator untuk mendapatkan uang di TikTok, salah satunya dalah mencantumkan link website di bio supaya dapat meningkatkan jumlah pengunjung di situs Anda.

Untuk mencantumkan link website di bio TikTok, pengguna dapat mengikuti langkah-langkah yang telah disusun oleh tim VOI di bawah ini.

Cara Mencantumkan Link Website di Bio TikTok

Untuk mencantumkan link website di bio profil akun TikTok Anda, langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah mengubah akun TikTok Anda dari akun pribadi ke akun bisnis.

Caranya, pengguna dapat membuka aplikasi TikTok dan klik menu profil yang ada di bagian pojok kanan bawah, kemudian pilih ikon titik tiga di bagian kanan atas dan pilih menu kelola akun.

Selanjutnya, pengguna dapat memilih menu kontrol akun dan pilih alihkan ke akun bisnis. Setelah itu, Anda dapat mengklik ikon selanjutnya untuk memilih kategori akun Anda dan pilih menu "Berikutnya".

Setelah itu, akun anda akan berubah menjadi akun bisnis dan sudah bisa mencantumkan link website di bio profil TikTok Anda. Untuk mencantumkannya, pengguna dapat memilih menu edit profil pada bagian profil TikTok Anda, kemudian pilih edit situs web.

Pengguna dapat menambahkan situs web Anda pada kolom yang tersedia kemudian klik menu "Simpan" atau "Save".

Dengan demikian pengguna sudah berhasil menambahkan link website di bio TikTok Anda, dan link website tersebut bisa di klik oleh follower Anda atau pengguna TikTok lain yang mengunjungi profil Anda.

Setelah mengklik link yang Anda cantumkan, mereka akan masuk ke jendela baru yang berisi halaman utama website tersebut.

Demikian adalah cara mencantumkan link website di bio TikTok yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan jumlah pengunjung website Anda. Hal tersebut dapat Anda lakukan untuk menambah penghasilan.