Bagikan:

JAKARTA -Dari kegagalan aplikasi hingga kesalahan pengunggahan video, masalah TikTok bisa sangat menjengkelkan ketika mengganggu kesenangan Anda. Jika Anda mengalami masalah dengan aplikasi TikTok, cobalah langkah-langkah berikut untuk memperbaiki masalah tersebut dan kembali menikmati aplikasi.

Jika TikTok tidak berfungsi, coba restart aplikasi, periksa pembaruan, uji koneksi internet, atau bersihkan data dan cache aplikasi. Jika masalah masih berlanjut, hubungi dukungan TikTok untuk bantuan lebih lanjut.

Periksa koneksi internet

Pertama-tama, periksa koneksi internet Anda. Sinyal Wi-Fi yang lemah sering menjadi penyebabnya, jadi gunakan aplikasi pengujian kecepatan yang direkomendasikan untuk mendiagnosis masalah. Anda juga bisa mencoba beralih dari Wi-Fi ke data seluler untuk melihat apakah masalah terkait dengan koneksi.

Periksa apakah TikTok sedang down

Alasan lain mengapa TikTok mungkin tidak berfungsi adalah karena layanan tersebut sedang down. Dalam kasus ini, bukan hanya Anda yang mengalami masalah. Kami sarankan untuk mengunjungi DownDetector, yang memberikan data volumetrik 24 jam tentang masalah yang paling banyak dilaporkan.

Restart aplikasi

Terkadang, menutup aplikasi dan memulainya kembali sudah cukup untuk memperbaiki masalah. Jangan hanya menekan tombol home di ponsel Anda; tutup aplikasi sepenuhnya sebelum meluncurkannya kembali.

Restart perangkat

Reboot perangkat Anda dapat menjadi solusi efektif untuk memperbaiki masalah umum. Coba lakukan restart pada ponsel Anda sesuai dengan sistem operasi yang Anda gunakan.

Periksa pembaruan

Pastikan selalu menjalankan versi aplikasi terbaru untuk mendapatkan perangkat lunak terbaru. Jika tidak, TikTok mungkin tidak berfungsi dengan benar.

Bersihkan data aplikasi

Membersihkan data dan cache aplikasi sering kali dapat memperbaiki masalah lagging, freezing, atau crash aplikasi. Ini juga dapat membebaskan ruang penyimpanan.

Dengan mengikuti langkah-langkah ini, Anda diharapkan dapat mengatasi masalah yang Anda alami dengan TikTok dan kembali menikmati penggunaannya tanpa gangguan