Bagikan:

JAKARTA -Realme kembali membuat gebrakan dengan ponsel seri angka mereka. Belum lama sejak peluncuran seri 12 Pro, merek ini sudah menggoda kedatangan penerusnya, yaitu Realme 13 Pro series. Informasi terbaru yang muncul secara online mengungkap sejumlah spesifikasi kunci dari Realme 13 Pro series beserta desainnya yang dirumorkan.

Desain Realme 13 Pro+ Terungkap

Sebuah postingan baru di Weibo mengungkap bagaimana tampilan Realme 13 Pro series yang akan datang. Gambar yang terlampir dalam postingan memberikan gambaran singkat tentang penampilan gadget ini. Meskipun hanya sketsa sederhana, gambar tersebut mengungkap hampir semua tentang tampilan dan gambaran umum perangkat.

Realme 13 Pro+ akan mengusung desain yang mirip dengan pendahulunya. Jika diperhatikan dengan seksama, perangkat ini memiliki tonjolan kamera bundar yang ditempatkan di bagian tengah atas panel belakang perangkat. Terlihat empat potongan berbeda, namun belum dikonfirmasi apakah keempat potongan kecil tersebut ditujukan untuk kamera atau hal lain.

Kemungkinan, perangkat ini akan dilengkapi dengan tiga kamera utama di bagian belakang, dengan potongan kiri memiliki LED di dalamnya. Desainnya hampir identik dengan yang kita lihat dalam teaser-teaser sebelumnya. Selain itu, terlihat bahwa tombol pengatur volume dan tombol power/on-off ditempatkan di sisi kanan perangkat.

Spesifikasi Realme 13 Pro+ yang Dirumorkan

Beralih ke spesifikasi, Realme 13 Pro+ akan menawarkan panel AMOLED 6,7 inci dengan resolusi FullHD+ 1080P dan dukungan refresh rate tinggi 120Hz. Panelnya akan memiliki desain melengkung. Prosesor Qualcomm Snapdragon seri 7 akan menggerakkan perangkat ini. Detail tentang konfigurasi penyimpanan dan RAM belum diketahui, namun diperkirakan akan dimulai dari varian 12GB.

Untuk kamera, gadget ini akan dilengkapi dengan kamera utama Sony 50 megapiksel dan lensa zoom periskop Sony IMX 882 50 megapiksel. Kemungkinan akan ada lensa lainnya juga. Kamera dan perangkat lunak akan dilengkapi dengan fitur kecerdasan buatan (AI). Perangkat ini akan dibekali dengan baterai 5000mAh dengan pengisian cepat. Ada kemungkinan dukungan pengisian cepat 120W, meskipun informasi ini perlu dikonfirmasi lebih lanjut.

Tidak hanya itu, Realme akan menggunakan punggung kaca pada perangkat ini untuk memberikan tampilan premium. Namun, bingkai perangkat akan terbuat dari plastik. Itulah sejumlah informasi yang kami ketahui tentang Realme 13 Pro+ yang akan datang. Spesifikasinya memang menjanjikan, namun kita harus menunggu peluncurannya untuk membuat penilaian akhir.