Bagikan:

JAKARTA – Spotify terus mendapatkan peningkatan fitur yang berkaitan dengan musik dan hiburan. Namun, berbeda dari biasanya, Spotify sedang menguji sistem peringatan darurat di negara asalnya, yaitu Swedia.

Sistem peringatan yang sedang dikembangkan ini akan mendistribusikan pengumuman publik terkait berbagai fenomena penting. Melalui fitur ini, Spotify akan memberi tahu pengguna jika ada kecelakaan, kejadian yang sangat serius, dan gangguan layanan penting.

Kepada TechCrunch, Spotify mengonfirmasi bahwa sistem peringatan ini sedang diuji di Swedia. Sepertinya, Spotify ingin menjadikan platformnya sebagai pendukung sistem peringatan darurat yang dapat menginterupsi pemutaran musik penggunanya.

Pihak Spotify mengatakan bahwa mereka sering menguji fitur di platform streaming musik tersebut. Terkadang, fitur yang diuji tidak menambahkan pengalaman pengguna, tetapi memberikan dukungan penting seperti sistem peringatan darurat.

"Kami secara rutin melakukan sejumlah pengujian dalam upaya meningkatkan pengalaman pengguna," kata Spotify. "Beberapa pengujian tersebut akhirnya membuka jalan bagi pengalaman pengguna kami yang lebih luas sementara sebagian besar hanya berfungsi sebagai pembelajaran penting."

Belum diketahui kapan fitur ini akan diluncurkan di Swedia. Spotify juga tidak menjelaskan apakah sistem peringatan darurat ini akan diperluas ke lebih banyak negara. Kemungkinan besar, Spotify hanya fokus di Swedia untuk saat ini.

Berdasarkan referensi kode yang ditemukan di dalam aplikasi Spotify, sistem peringatan darurat akan menyertakan beberapa fitur dan menu berikut ini.

  • Peringatan darurat di Swedia.
  • Terima peringatan darurat publik.
  • Pengumuman Publik Penting (IPA).
  • Kunjungi situs Badan Kontingensi Sipil Swedia untuk informasi lebih lanjut.