Bagikan:

JAKARTA - Setelah beberapa bulan melakukan pengujian selama pemilihan umum, Meta membuat chatbot AI bertenaga Llama-3 kini tersedia untuk semua pengguna di India.

Berdasarkan laporan dari media lokal India, hingga saat ini Meta AI baru tersedia dalam bahasa Inggris saja, dan belum didukung dengan bahasa-bahasa lokal lainnya. 

Melalui peluncuran ini, kini pengguna di India dapat mengakses Meta AI di Facebook, Instagram, WhatsApp, dan Messenger secara gratis. Selain itu, pengguna juga dapat langsung mengakses AI chatbot di web melalui meta.ai. 

Saat peluncurannya pertama kali, raksasa teknologi itu mengatakan bahwa Meta AI tersedia dalam pencarian di Facebook, Instagram, WhatsApp, dan Messenger. Dengan demikian, Anda dapat mengakses informasi real-time dari seluruh web tanpa harus berpindah antar aplikasi. 

Dengan didukung dengan teknologi Meta Llama 3, perusahaan yang dipimpin oleh Mark Zuckerberg itu meyakini bahwa Meta AI saat ini menjadi asisten AI paling cerdas yang dapat Anda gunakan secara gratis. 

Selain bertanya tentang sesuatu terkait suatu postingan, Meta AI juga dapat menghasilkan gambar berdasarkan perintah Anda. Bahkan, gambar yang dihasilkan memiliki warna yang lebih tajam daripada sebelumnya. 

Hingga sekarang, Meta AI sudah diluncurkan di beberapa negara termasuk India, Australia, Kanada, Ghana, Jamaika, Malawi, Selandia Baru, Nigeria, Pakistan, Singapura, Afrika Selatan, Uganda, Zambia, dan Zimbabwe.