Bagikan:

JAKARTA - Meta Platforms inc., perusahaan induk Facebook, telah melakukan pembicaraan intensif dengan Apple Inc mengenai integrasi model AI generatif milik Meta ke dalam sistem AI yang baru saja diumumkan oleh Apple untuk iPhone. Hal ini pertama kali dilaporkan  oleh Wall Street Journal pada  Minggu, 23 Juni.

Selain Google dan Meta, startup AI seperti Anthropic dan Perplexity juga sedang dalam pembicaraan dengan Apple untuk membawa AI generatif mereka ke Apple Intelligence, menurut laporan yang mengutip sumber yang akrab dengan masalah ini.

Apple, Meta, Perplexity, dan Anthropic belum memberikan tanggapan segera terhadap permintaan komentar  dari media.

Diskusi ini belum final dan masih bisa batal, kata laporan tersebut, yang menambahkan bahwa kesepakatan dengan Apple akan membantu perusahaan AI mendapatkan distribusi yang lebih luas untuk produk mereka.

Ukuran potensi keuntungan finansial belum jelas, tetapi pembicaraan tersebut melibatkan perusahaan AI yang menjual langganan premium untuk layanan mereka melalui Apple Intelligence.

Pembuat iPhone mengumumkan strategi AI yang telah lama ditunggu-tunggu bulan ini, dengan mengatakan akan mengintegrasikan teknologi Apple Intelligence baru ke dalam rangkaian aplikasinya, termasuk Siri, dan membawa chatbot OpenAI yang didukung oleh Microsoft, ChatGPT, ke perangkatnya.