Bagikan:

JAKARTA - Meta meluncurkan pembaruan untuk Meta AI, asisten AI terkemuka Meta, menggunakan model Llama 3 yang diklaim lebih canggih dan lebih cerdas dari generasi sebelumnya. 

“Kami merilis versi baru Meta Al, asisten kami yang dapat Anda ajukan pertanyaan apa pun melalui aplikasi dan kacamata kami. Tujuan kami adalah membangun Al,” tulis Bos Meta Mark Zuckerberg dalam saluran resminya di WhatsApp. 

Selain itu, Meta Al kini juga telah terintegrasi ke dalam kotak pencarian di bagian atas WhatsApp, Instagram, Facebook, dan Messenger. Tidak lupa, raksasa teknologi itu juga membangun situs web, meta.ai, untuk digunakan di web.

Dengan integrasi ini, Anda sekarang dapat mengakses informasi real-time dari Meta AI dari seluruh web tanpa harus berpindah antar aplikasi. 

Dari demo yang dibagikan, jika Anda ingin menanyakan sesuatu ke Meta AI di grup Instagram, Anda hanya perlu mengetik @ kemudian Meta AI akn muncul dibagian paling atas. Setelah itu masukkan pertanyaan Anda, dan Meta akan menjawabnya secara langsung di grup chat itu. 

Selain di grup percakapan, Anda juga dapat mengakses Meta AI saat menelusuri Feed Facebook. Meta AI akan muncul tepat di bawah postingan, dan Anda dapat menanyakan info lebih lanjut kepada Meta AI postingan itu. 

Terakhir, Meta juga membuat beberapa fitur kreasi unik, seperti kemampuan menganimasikan foto. Saat ini, fitur baru ini baru diluncurkan dalam versi beta di WhatsApp dan web Meta AI di AS. 

“Anda akan melihat gambar muncul saat Anda mulai mengetik, dan gambar itu akan berubah setiap beberapa huruf diketik, sehingga Anda dapat menyaksikan Meta AI mewujudkan visi Anda,” tambah Zuck.