Meta Rilis Alat Kecerdasan Buatan Generatif untuk Pengiklan
Meta Platforms Inc., mulai meluncurkan alat-alat kecerdasan buatan generatif (AI) untuk pengiklan (foto: twitter @meta)

Bagikan:

JAKARTA - Meta Platforms Inc., perusahaan induk Facebook dan Instagram, mengumumkan pada Rabu 4 Oktober bahwa mereka telah mulai meluncurkan alat-alat kecerdasan buatan generatif (AI) yang dapat menciptakan konten seperti latar belakang gambar dan variasi teks tertulis untuk semua pengiklan.

Perusahaan ini mulai menguji alat-alat ini pada Mei lalu, bahkan memberikan akses kepada sekelompok pengiklan terpilih dalam "tempat uji coba". Alat-alat ini akan tersedia di Meta Ads Manager dan peluncurannya akan selesai tahun depan.

Peluncuran ini menandai langkah pertama pemilik Facebook dan Instagram ini dalam menggabungkan teknologi AI generatif ke dalam produknya untuk menggali data-data masa lalu yang besar untuk menciptakan konten baru seperti prosa, seni, dan kode perangkat lunak.

Minggu lalu, perusahaan ini mengumumkan bahwa bisnis akan segera dapat menggunakan AI untuk pesan bisnis di Messenger dan WhatsApp untuk berinteraksi dengan pelanggan.

Portofolio produk AI Meta termasuk model bahasa mereka "Llama 2" dan chatbot AI bernama Meta AI yang dapat menghasilkan respons teks dan gambar beresolusi tinggi.