Bagikan:

JAKARTA - Meta Platforms Inc., pemilik Facebook, mengumumkan pada Sabtu 18 November bahwa mereka akan menyebarkan anggota tim Responsible AI mereka ke dalam kelompok lain di perusahaan. Namun mereka akan terus bekerja untuk mencegah risiko yang terkait dengan kecerdasan buatan.

Juru bicara Meta mengatakan dalam pernyataan yang dikirimkan melalui email bahwa perusahaan bermaksud untuk mendekatkan staf kepada pengembangan produk dan teknologi inti.

Sebagian besar anggota tim Responsible AI akan beralih ke generative AI "dan akan terus mendukung upaya lintas-Meta yang relevan dalam pengembangan dan penggunaan responsible AI," demikian pernyataan tersebut. Beberapa anggota akan pindah ke infrastruktur AI.

"Kami terus memprioritaskan dan berinvestasi dalam pengembangan AI yang aman dan bertanggung jawab, dan perubahan ini akan memungkinkan kami untuk lebih baik berskala untuk memenuhi kebutuhan masa depan kami," kata juru bicara tersebut.

Pada bulan Oktober, raksasa media sosial ini mulai meluncurkan alat kecerdasan buatan generatif (AI) yang dapat membuat konten seperti latar belakang gambar dan variasi teks tertulis untuk semua pengiklan.

Portofolio produk AI Meta termasuk model bahasa mereka "Llama 2" dan chatbot AI bernama Meta AI yang dapat menghasilkan respons teks dan gambar fotorealistik.