Perusahaan <i>Hardware Wallet</i> Ledger Kolaborasi dengan Sotheby's untuk Sasar Kolektor Seni Digital Papan Atas
Dompet kripto fisik Ledger atau biasa disebut hardware wallet. (Foto; Dok. CryptoMode)

Bagikan:

JAKARTA - Perusahaan penyedia dompet kripto, Ledger, telah mengumumkan kemitraan dengan rumah lelang seni terkenal, Sotheby's, dalam upaya untuk memberikan manfaat eksklusif bagi para kolektor seni digital.

Dalam kerja sama ini, pembeli karya seni digital berharga tinggi di Sotheby's akan menerima dompet fisik atau hardware wallet Ledger x Sotheby's Nano X edisi terbatas mulai tahun 2024. Kemitraan ini juga akan membawa peluncuran edisi khusus Ledger Stax.

Para kolektor seni elit yang berurusan dengan Sotheby's juga akan dapat menikmati premium yang akan diberikan oleh Ledger. Ini akan memungkinkan para kolektor untuk terlibat dalam sumber daya edukasi Ledger Academy.

"Kami ingin memperkenalkan generasi kolektor seni berikutnya ke dunia web3. Kemitraan kami akan sepenuhnya merangkul seni digital dan menguatkan nilai-nilainya. Edukasi merupakan hal yang penting bagi Sotheby's dan Ledger, dan penting bagi para kolektor untuk mengetahui cara melindungi nilai digital mereka," Ian Rogers, Chief Experience Officer Ledger.

Langkah ini sejalan dengan strategi Ledger yang bertujuan menjadi pemain kunci dalam dunia seni digital. Tahun lalu, perusahaan ini mulai mengembangkan koleksi NFT Art dan mendirikan dana khusus untuk mendukung seniman global.

Sotheby's, sebagai rumah lelang terkenal, berharap dapat menggabungkan minat mereka dalam seni digital dengan tingkat keamanan yang lebih tinggi melalui penawaran Ledger. Direktur Pelaksana Seni Rupa Global Sotheby's, Sebastian Fahey, menyebut dompet perangkat keras Ledger sebagai produk mewah dan sebagai cara yang baik untuk memperkenalkan kolektor pada konsep penitipan diri dan seni digital.

Sotheby's telah aktif dalam domain Web3 dengan mendirikan departemen khusus NFT dan seni digital serta platform pasar sekunder bernama "Sotheby's metaverse." Mereka telah menggelar lelang terkenal seperti "Grails" yang menampilkan karya seni digital terkemuka serta lelang yang didedikasikan untuk seniman generatif legendaris Vera Molnàr.

"Tujuan kami tetap membangun lingkungan seni digital yang komprehensif bagi para kolektor, dan kemitraan dengan Ledger ini merupakan langkah penting dalam pengembangan tersebut," ujar Sebastian Fahey.