Kenalkan Ledger Nano, Tempat Penyimpanan Aset Kripto yang Aman dan Bisa Dibawa ke Mana Saja
Tempat penyimpanan kripto yang aman Ledger Nano (TechCrunch)

Bagikan:

JAKARTA – Pemilik aset kripto dalam jumlah banyak kerap dihantui scamming dan aksi peretasan. Pasalnya aset digital tersebut bernilai tinggi dan berharga. Oleh karenanya sejumlah aksi kejahatan seperti penipuan, peretasan, kian marak di dunia maya. Kini pemilik kripto tidak perlu khawatir lagi sebab sudah ada hardware wallet bernama Ledger Nano untuk menyimpan aset kripto.

Aset kripto tidak seperti mata uang tradisional yang bisa disimpan di brankas, sekarang nilai aset telah bergeser, bukan hanya aset fisik seperti uang kertas, emas, dan aset penting lain yang berharga, aset digital seperti kripto juga berharga. Untuk menjaga keamanan dari aktivitas kejahatan online, Ledger Nano  merupakan tempat penyimpanan kripto yang aman.

Dilansir dari Futurism, Ledger Nano merupakan hardware wallet yang populer di dunia saat ini. Dengan Ledger pengguna bisa mengamankan dan membeli kripto dari tangan pemiliknya dengan memanfaatkan aplikasi seluler Ledger Live. Ledger Nano S mendukung Bitcoin, Ethereum, Ripple, Bitcoin Cash, EOS, Stellar, dan lebih banyak lagi.

Pengguna Ledger bisa menginstall tiga aplikasi sekaligus sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Dengan Ledger Nano S, pengguna bisa menyimpan aset kripto secara offline, hanya pemilik yang bisa mengaksesnya. Hardware wallet tersebut juga dilengkapi dengan Ledger Live yang memungkinkan pemiliknya untuk membeli dan menjual kepemilikan kriptonya di mana pun dan kapan pun.

Ledger Nano S, Hardware Wallet untuk Pemula

Bagi investor kripto pemula tidak perlu khawatir sebab ada Ledger Nano S yang dirancang supaya mudah digunakan untuk para pemula. Ini merupakan tempat penyimpanan perangkat keras terbaik yang pernah ada. Ledger Nano diklaim lebih aman dibandingkan smartphone maupun wallet digital. Selain itu harganya pun cukup terjangkau.

Hardware Wallet Ledger Nano S (Ledger)

Ledger Nano X untuk Investor Kripto Berpengalaman

Selain Ledger Nano S, ada pula Ledger Nano X yang dirancang untuk investor kripto yang berpengalaman. Ledger Nano X memiliki fitur yang tidak jauh beda dan lebih canggih daripada Nano S. Keduanya bisa terkoneksi dengan Ledger Live. Ledger Nano X menghadirkan fitur lebih canggih seperti konektivitas Bluetooth, ukuran layar dan kapasitas penyimpanan lebih besar. Selain itu Ledger Nano X bisa menampung hingga 100 aplikasi kripto sekaligus lengkap dengan fitur perdagangan kripto.

Hardware Wallet untuk menyimpan kripto, Ledger Nano X (Ledger)

Harga Hardware Wallet Ledger Nano S dan Ledger Nano X

Harga Ledger Nano S dibanderol seharga Rp1.037.963. Sedangkan Ledger Nano X dijual seharga Rp2.093.519 sebagaimana harga yang tercantum di laman resminya ledger.com. Pihak pengembang Ledger juga telah mengumumkan bahwa hardware wallet-nya bisa terhubung dengan berbagai aplikasi DeFi melalui Ledger Live. Sejumlah aplikasi DeFi tersebut meliputi, Paraswap, Lido Finance, Zerion, dan Rainbow.