Ledger Perkenalkan Integrasi Pembayaran Paypal untuk Pembelian Kritpo di Aplikasi Ledger Live
Ledger dan PayPal. (Foto; Dok. Ledger)

Bagikan:

JAKARTA - Dalam langkah inovatif yang diumumkan hari Rabu, perusahaan keamanan kripto dan produsen dompet perangkat keras terkemuka, Ledger, telah mengumumkan integrasi pembayaran Paypal untuk pelanggan di Amerika Serikat.

Pengumuman ini menawarkan peluang baru bagi pengguna Ledger Live untuk membeli sejumlah mata uang digital populer, termasuk bitcoin (BTC), ethereum (ETH), bitcoin cash (BCH), dan litecoin (LTC), langsung melalui aplikasi tersebut menggunakan layanan Paypal.

Integrasi ini disorot oleh perusahaan sebagai "cara yang nyaman, sederhana, dan aman" bagi pengguna untuk membeli aset kripto langsung melalui aplikasi Ledger Live. Dalam pengumuman mereka, Ledger menjelaskan bahwa pengguna dapat dengan mudah memilih Paypal sebagai metode pembayaran mereka saat mereka berada pada bagian "beli" aplikasi.

Kendati begitu, penting untuk diingat bahwa integrasi ini hanya akan tersedia bagi pengguna yang sebelumnya telah menggunakan Paypal untuk melakukan pembelian aset kripto.

Konsumen baru yang ingin menggunakan Paypal untuk transaksi aset kripto akan diminta untuk membuat akun Paypal atau menjalani proses verifikasi Know Your Customer (KYC), sesuai dengan arahan yang diberikan oleh Ledger. Rincian lebih lanjut dapat ditemukan di Pusat Bantuan Ledger terkait penggunaan Paypal dalam pembelian mata uang digital.

CEO dan Ketua Ledger, Pascal Gauthier, menyampaikan kegembiraannya tentang kerja sama ini, "Baik Paypal maupun Ledger memiliki fokus yang kuat pada menciptakan transaksi yang aman, lancar, dan cepat di seluruh dunia. Dengan lebih dari dua dekade pengalaman dalam revolusi pembayaran digital, Paypal telah membuktikan kepemimpinannya, dan kami sangat antusias untuk berkolaborasi dalam era inovasi aset berikutnya melalui integrasi ini."

Langkah ini datang seiring dengan peluncuran stablecoin baru oleh Paypal, yaitu PYUSD, yang dipatok pada nilai dolar AS. Meskipun pengumuman telah dibuat, PYUSD belum tersedia untuk penggunaan publik. Paypal telah berusaha memperluas jangkauan layanannya di dunia kripto selama dua tahun terakhir.

Selain itu, meskipun baru-baru ini pengguna di Inggris mengalami pembatasan pembelian kripto dikarenakan perubahan peraturan. Namun, Paypal telah memberikan jaminan bahwa layanan pembelian kripto akan kembali aktif pada awal tahun 2024.