Bagikan:

JAKARTA - Salesforce, perusahaan CRM AI terkemuka, memperkenalkan inovasi terbaru dari Tableau yang didukung AI, yakni Tableau Pulse, Einstein Copilot for Tableau, dan Tableau Desktop Public Edition. 

“Inovasi-inovasi ini akan membantu semua orang, apapun perannya, untuk dapat mengambil keputusan berdasarkan data dan yang terpenting dapat meningkatkan nilai bisnis,” kata Akkasha Sultan, Country Manager, ASEAN and Greater China Region, Tableau for Salesforce. 

Tableau Pulse

Sudah diluncurkan secara umum, Tableau Pulse dirancang untuk membantu pelanggan mengambil keputusan yang lebih baik dan lebih cepat dengan AI generatif dan analitik yang terpercaya. 

Tableau Pulse menggunakan AI generatif untuk memberikan wawasan dalam bentuk bahasa yang sederhana sekaligus dalam format visual, sehingga memudahkan pelanggan untuk memperoleh berbagai metrik dan wawasan penting, mengajukan pertanyaan, dan menghubungkan data dengan konteks bisnis yang sesungguhnya. 

Einstein Copilot for Tableau

Einstein Copilot for Tableau yang kini tersedia dalam versi beta. Dengan bantuan AI, pengguna dapat menelusuri data mereka secara menyeluruh tanpa memerlukan keahlian analitik yang mendalam, menggunakan mesin analitik pada Tableau.

Einstein Copilot for Tableau membuat analisis data dapat diakses oleh setiap pengguna bisnis dan bahkan memberikan rekomendasi pertanyaan kepada pengguna berdasarkan analisis data bisnis dan metadata. 

Tableau Desktop Public Edition

Tableau Desktop Public adalah platform gratis yang memungkinkan pengguna untuk mengeksplorasi, membuat, dan berbagi visualisasi data secara daring. 

Dengan lebih dari 9,5 juta workbook yang telah dipublikasikan, platform ini berfungsi sebagai wadah berkumpulnya para analis untuk mengasah kemampuan mereka dan mengekspresikan minat mereka terhadap data.

Dengan Tableau Desktop Public Edition, pengguna dapat bekerja sembari menyimpan data secara aman dan terlokalisasi di desktop mereka atau dapat membagikannya secara daring dengan komunitas Tableau Public.