Salesforce Memperkenalkan Inovasi AI dan Data Tepercaya Baru untuk Bisnis
Tampilan Einstein Copilot dari Salesforce (foto: Salesforce)

Bagikan:

JAKARTA - Saat ini, AI menjadi sangat penting bagi dunia usaha untuk meningkatkan produktivitas, memperdalam hubungan dengan pelanggan, dan mendorong keuntungan yang lebih tinggi. 

“Seiring dengan bisnis di Indonesia yang menavigasi pasar yang semakin kompleks dan dinamis, AI yang tepercaya akan menjadi pembeda yang dibutuhkan bisnis untuk tumbuh dan sukses dengan lebih memahami pelanggan mereka,” kata Sujith Abraham, Senior Vice President dan General Manager Salesforce ASEAN.

Untuk itu, Salesforce memperkenalkan inovasi terbaru dari teknologi artificial intelligence (AI) dan data terpercayanya, yaitu Einstein Copilot, Einstein 1 Studio, dan juga rilis Data Cloud Spring ‘24.

Einstein Copilot

Einstein Copilot, asisten AI baru yang dapat personalisasikan, berbasis percakapan, dan generatif untuk CRM kini tersedia untuk beta publik. 

Asisten AI yang telah terintegrasi di seluruh aplikasi Salesforce, memungkinkan pengguna Salesforce menghasilkan respons dengan menggunakan data pribadi dan tepercaya milik mereka sendiri, tanpa memerlukan pelatihan model AI yang mahal.

Einstein 1 Studio

Selain itu, Salesforce juga mengumumkan ketersediaan Einstein 1 Studio, seperangkat teknologi low-code yang memungkinkan admin dan pengembang Salesforce untuk mempersonalisasi Einstein Copilot dan mengintegrasikan AI di aplikasi apa pun dengan mudah.

Einstein 1 Studio dilengkapi Copilot Builder untuk membuat sejumlah tindakan AI khusus guna menyelesaikan berbagai tugas bisnis tertentu, Prompt Builder untuk membangun dan mengaktifkan perintah khusus dalam alur kerja, dan Model Builder, di mana pengguna dapat membuat atau mengimpor berbagai model AI.

Rilis Data Cloud Spring '24

Einstein 1 Studio sangat terintegrasi dengan Data Cloud, mesin data hyperscale milik Salesforce, yang dapat membuka dan menyatukan data yang terperangkap dan mendasari model AI dengan pemahaman komprehensif tentang data dan metadata pelanggan.

Untuk itu, Salesforce mengumumkan Rilis Data Cloud Spring ‘24, yang mencakup fitur-fitur inovatif terbaru untuk menjadikan data di Data Cloud menjadi lebih mudah digunakan di seluruh aplikasi CRM dan layanan platform Salesforce.