Bagikan:

JAKARTA - Salesforce dan Workday mengumumkan kemitraannya dalam menghadirkan agen AI atau asisten bertenaga kecerdasan buatan, yang dapat mengotomatiskan tugas. 

Selain itu, asisten AI ini juga diklaim dapat memberikan dukungan yang dipersonalisasi, dan menampilkan wawasan berbasis data yang membantu karyawan bekerja lebih cerdas dan lebih cepat. 

“Bersama-sama, kami akan membantu bisnis menciptakan pengalaman luar biasa yang didukung oleh AI yang generatif dan mandiri, sehingga setiap karyawan dapat memperoleh jawaban, mempelajari keterampilan baru, memecahkan masalah, dan mengambil tindakan dengan cepat dan efisien,” kata Marc Benioff, Chair dan CEO, Salesforce dalam pernyataan tertulisnya. 

Dengan menggabungkan Agentforce Platform dan Einstein AI milik Salesforce dengan platform Workday dan Workday AI, asisten AI ini akan bekerja dengan meningkatkan kemampuan manusia untuk mendorong kesuksesan karyawan dan pelanggan di seluruh lini bisnis. 

Agen AI layanan karyawan baru ini juga memiliki fondasi data bersama dan tepercaya untuk berkomunikasi dengan karyawan menggunakan bahasa alami, dengan pemahaman layaknya manusia. 

Hasilnya, pengambilan tindakan sebagai bagian dari proses orientasi, perubahan tunjangan kesehatan, pengembangan karier, dan tugas-tugas lainnya akan menjadi lebih mudah dari sebelumnya. 

“Dengan mengintegrasikan platform, dataset, dan kemampuan AI kami yang canggih, Salesforce dan Workday memberdayakan pelanggan kami untuk menghadirkan pengalaman karyawan dengan dukungan AI yang tak tertandingi dan pada akhirnya akan menghasilkan pelanggan yang lebih puas serta mendorong nilai bisnis yang luar biasa,” ujar Eschenbach, CEO Workday.