Bagikan:

JAKARTA - Salesforce mengumumkan Einstein Service Agent, layanan agen AI otonom pertama milik perusahaan, yang diklaim dapat memahami dan mengambil tindakan terhadap berbagai masalah layanan tanpa skenario pra-program. 

Dibangun pada Einstein 1 Platform, Einstein Service Agent berinteraksi menggunakan large language models (LLM) dengan menganalisis seluruh konteks dari pesan pelanggan dan kemudian secara otonom menentukan tindakan apa yang harus diambil selanjutnya. 

“Salesforce menghadirkan masa depan di mana agen manusia dan agen digital bekerja sama untuk meningkatkan pengalaman pelanggan,” kata General Manager Service Cloud Kishan Chetan dalam pernyataannya pada Selasa, 30 Juli. 

Dengan menggunakan teknologi AI Generatif, Einstein Service Agent dapat bekerja 24/7 untuk berkomunikasi dengan pelanggan dalam bahasa yang alami, dan merespons melalui portal layanan mandiri dan kanal messaging. 

Selain itu, alat ini juga mampu melakukan pekerjaan secara proaktif dengan tetap beroperasi dalam batasan yang jelas yang dapat ditentukan oleh perusahaan menggunakan Einstein 1 Platform. 

“Einstein Service Agent, agen AI pertama kami yang sepenuhnya otonom, tidak hanya akan menyelesaikan layanannya secara mandiri, Einstein Service Agent juga akan meningkatkan cara kerja agen manusia dan sepenuhnya mengubah cara tim layanan beroperasi,” tambah Chetan. 

Saat ini Einstein Service Agent sedang dalam tahap uji coba dan akan tersedia secara umum pada akhir tahun ini. Einstein Service Agent dapat disiapkan dalam hitungan menit dengan antarmuka yang user-friendly, templat yang sudah tersedia, serta tindakan dan alur kerja low-code.