Bagikan:

JAKARTA - Samsung Galaxy Z Flip 6 resmi menjadi seri Galaxy Z Flip pertama yang mendukung fitur Expert RAW, yang memungkinkan pengguna memotret layaknya profesional meski dalam keadaan low light.

MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia, Ilham Indrawan mengatakan bahwa peluncuran fitur  merupakan respons perusahaan terhadap kebutuhan konsumen terkait fitur kamera yang lebih baik. 

“Kamera Z Flip 6 yang semakin canggih kini sudah dilengkapi Expert RAW, akan semakin lengkap dengan fleksibilitas form factor khas HP lipat untuk bisa berkreasi dan membuat konten dengan angle yang unik dan hasil yang lebih tajam di berbagai kondisi,” ujar Ilham. 

Expert RAW akan memungkinkan pengguna dalam mengatur ISO, shutter speed, white balance, exposure, dan fokus secara manual untuk mengambil gambar layaknya profesional. 

Dengan demikian, fleksibilitas ini akan sangat berguna dalam menciptakan ambience terbaik di setiap lokasi pengambilan gambar, baik itu golden hour di alam terbuka atau gemerlap perkotaan. 

“Kepraktisan dalam menentukan pengaturan kamera juga memungkinkan pengguna menerapkan berbagai teknik fotografi dengan maksimal, seperti close up, long exposure, atau siluet,” jelas Ilham. 

Terakhir, pengguna juga bisa mendapatkan file RAW yang masih mempertahankan data-data orisinal dari sensor kamera agar bisa diedit dengan lebih detail.