Bagikan:

JAKARTA - Samsung Galaxy Z Flip6 resmi menjadi seri Galaxy Z Flip pertama yang mendukung fitur Expert RAW. Dengan peluncuran fitur ini, pengguna kini dapat mengambil foto dengan kualitas profesional, bahkan dalam kondisi pencahayaan rendah. Ditambahkan dengan peningkatan seperti kamera 50MP, Galaxy Z Flip6 menjanjikan pengalaman fotografi yang lebih memuaskan, kapan pun dan di mana pun.

Ilham Indrawan, Senior Manager Marketing Produk MX Samsung Electronics Indonesia, menjelaskan bahwa peningkatan pada sistem kamera Galaxy Z Flip6 merupakan respons terhadap permintaan konsumen yang semakin tinggi akan fitur fotografi di smartphone lipat.

"Galaxy Z Flip6 menawarkan peningkatan signifikan pada sistem kameranya, memungkinkan pengguna untuk bereksperimen dengan berbagai teknik fotografi dan menghasilkan konten dengan hasil yang lebih tajam dan kreatif," ujar Ilham.

Menurut data terbaru, pengiriman smartphone lipat secara global meningkat sebesar 49% pada Kuartal I 2024, menandakan semakin populernya kategori perangkat ini. Samsung terus berkomitmen untuk menghadirkan inovasi yang sesuai dengan aspirasi konsumen, termasuk dalam hal kualitas foto.

Cara Menggunakan Expert RAW pada Galaxy Z Flip6

Fitur Expert RAW memberikan pengguna kontrol penuh terhadap pengaturan kamera, memungkinkan mereka untuk memanfaatkan kemampuan kamera smartphone seperti kamera profesional.

Dengan Expert RAW, pengguna dapat mengatur ISO, shutter speed, white balance, exposure, dan fokus secara manual, serta mendapatkan file RAW yang menyimpan data orisinal dari sensor kamera untuk editing lebih lanjut.

Untuk memanfaatkan Expert RAW, ikuti langkah berikut:

  1. Buka Galaxy Store di perangkat Anda.
  2. Cari aplikasi “Expert RAW” dan unduh.
  3. Kembali ke menu utama dan buka aplikasi Expert RAW.
  4. Atur pengaturan kamera sesuai kebutuhan Anda.

Fitur ini juga termasuk Astrophotography untuk menangkap langit malam dan mode multiple exposure untuk menciptakan efek artistik pada foto.

Fitur Auto Zoom untuk Angle dan Komposisi Terbaik

Galaxy Z Flip6 juga dilengkapi dengan fitur Auto Zoom pada kamera cover screen-nya, yang memudahkan pengguna dalam menentukan angle dan komposisi gambar dengan proporsional. Fitur ini secara otomatis menyesuaikan zoom sesuai dengan objek atau jumlah orang dalam frame, memungkinkan hasil foto yang optimal tanpa perlu pengaturan manual.

Untuk menggunakan Auto Zoom, lakukan langkah berikut:

  1. Buka kamera pada cover screen Galaxy Z Flip6.
  2. Flex sedikit perangkat Anda untuk menempatkannya pada posisi yang diinginkan.
  3. Aktifkan ikon Auto Zoom di kiri bawah layar.
  4. Posisi diri Anda dekat dengan objek dan sesuaikan angle sesuai kebutuhan.