Bagikan:

JAKARTA - Qualcomm Technologies, Inc. mengumumkan bahwa chipset Snapdragon® 8 Gen 3 for Galaxy akan menjadi inti dari perangkat terbaru Samsung Galaxy Z Fold6 dan Galaxy Z Flip6 yang diluncurkan secara global, 10 Juli. Chipset ini menawarkan kemampuan AI yang luar biasa, kinerja premium, dan efisiensi daya untuk perangkat lipat terbaru Samsung.

Snapdragon 8 Gen 3 for Galaxy memperkenalkan fitur unggulan seperti Galaxy AI, yang menawarkan pengalaman mobile AI terbaik dengan berbagai fungsi canggih. Fitur Interpreter memungkinkan penerjemahan secara real-time, sedangkan Photo Assist membantu pengguna mengedit foto dengan mudah dan profesional.

Chipset ini juga menyediakan kemampuan kamera yang cerdas, pengalaman bermain gim yang luar biasa, dan konektivitas terbaik, yang semuanya dirancang untuk memperluas pengalaman digital konsumen.

Chris Patrick, Senior Vice President dan General Manager of Mobile Handsets at Qualcomm Technologies, Inc., menyatakan bahwa kemitraan strategis dengan Samsung telah mencapai puncaknya dengan peluncuran ini.

"Galaxy AI pada seri Galaxy Z memungkinkan pengguna berinteraksi dengan perangkat lipat mereka dengan cara yang belum pernah ada sebelumnya," kata Patrick. "Ini bisa terjadi berkat dukungan chipset Snapdragon 8 Gen 3 for Galaxy dan kemampuan AI terkini."

Inkang Song, Vice President & Head of Technology Strategy Team of Mobile eXperience Business Samsung Electronics, juga menekankan pentingnya kolaborasi ini. "Kolaborasi jangka panjang kami dengan Qualcomm Technologies memungkinkan kami berinovasi dan menghadirkan pengalaman mobile yang paling premium dan canggih," ungkap Song.

Peluncuran seri terbaru Galaxy Z ini menandai babak baru dalam sejarah pengembangan Galaxy AI, membawa inovasi teknologi yang lebih luas kepada konsumen. Qualcomm terus berinovasi dalam menghadirkan komputasi cerdas di mana saja, dengan produk bermerek Snapdragon yang telah memberdayakan pengalaman konsumen yang luar biasa selama hampir 40 tahun.