Bagikan:

JAKARTA - Jika Anda penggiat kripto, pasti sudah tidak asing dengan airdrop crypto, yaitu cara untuk menyediakan token atau koin mata uang kripto gratis kepada pemegang dompet tertentu. 

Biasanya, menurut Bittime, bisnis blockchain atau mata uang kripto melakukan airdrop sebagai strategi pemasaran untuk meningkatkan kesadaran dan adopsi token mereka. 

Konsep airdrop ini bisa dikatakan mirip dengan memberikan sampel gratis dalam dunia pemasaran konvensional, namun, ini dilakukan dalam konteks blockchain dan digital.

Cara mendapatkan airdrop crypto? 

Menurut Bittime, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan token kripto secara gratis, di antaranya adalah:

Mendaftar di Situs Web Resmi: Banyak proyek meminta pengguna untuk mendaftar di situs web resmi mereka dan memberikan wallet address. Mereka juga mungkin diminta untuk mengikuti akun media sosial proyek atau bergabung dengan grup komunitas.

Memegang Token Tertentu: Beberapa airdrop diberikan kepada orang yang memiliki token tertentu di dompet mereka. Seperti ketika anda mengikuti airdrop dengan basis ekosistem Ethereum makan gunakanlah wallet berbasis Ethereum. 

Mengikuti Acara atau Kegiatan: Berpartisipasi dalam acara atau kegiatan tertentu bisa menjadi cara lain untuk mendapatkan airdrop.

Bergabung dengan Komunitas Online: Banyak proyek memiliki komunitas online di platform seperti Telegram, Discord, atau Reddit. Bergabung dengan komunitas ini dan ikut serta dalam diskusinya dapat meningkatkan peluang Anda untuk mendapatkan informasi tentang airdrop dan cara berpartisipasi.