Bagikan:

JAKARTA - Jajaran Direksi Telkomsel bertemu langsung dengan Chairman dan CEO Microsoft Satya Nadella pada Selasa, 30 April, dalam membahas potensi Artificial Intelligence (AI) dan dampaknya untuk transformasi digital. 

Dalam pertemuan tersebut, Telkomsel menegaskan komitmennya dalam mengimplementasikan layanan berteknologi terkini bagi masyarakat, serta komitmen Microsoft dalam mendukung pemberdayaan masyarakat Indonesia untuk meraih masa depan yang lebih cerah.

"Sesi one-on-one ini tentu membuka lebih banyak peluang dan wawasan, yang kami harapkan nantinya dapat diintegrasikan ke dalam konektivitas, solusi, dan layanan Telkomsel yang senantiasa ditujukan untuk memberdayakan masyarakat melalui teknologi,” kata Direktur Utama Telkomsel, Nugroho dikutip Jumat, 3 Mei.

Pada 2023, Telkomsel telah melakukan inovasi bersama Microsoft dalam memanfaatkan Microsoft Azure-Open AI untuk menghadirkan layanan pelanggan yang lebih responsif, empatik, dan efisien melalui implementasi Asisten Virtual Veronika. 

Selain membantu memperkuat interaksi dan menghadirkan pengetahuan produk secara lebih cepat bagi pelanggan, Veronika dengan teknologi Gen AI dari Microsoft ini juga mendukung efektivitas kerja agen layanan pelanggan Telkomsel serta mengurangi beban otomatisasi konvensional perusahaan.

Ke depannya, Telkomsel dan Microsoft akan terus menjalin kerja sama dalam menghadirkan ragam solusi yang dapat meningkatkan pengalaman gaya hidup digital pelanggan guna mendukung kemajuan digital Indonesia dan pemberdayaan masyarakat melalui teknologi.