Aktivitas Trading Pengguna Tokocrypto Meningkat 40 Persen Selama Ramadan
Tokocrypto catat pertumbuhan aktivitas transaksi (foto: Tokocrypto)

Bagikan:

JAKARTA - Tokocrypto, platform perdagangan aset kripto di Indonesia, mengungkapkan bahwa pada bulan Ramadan 2024, platformnya telah mencatat peningkatan yang signifikan terhadap aktivitas trading pengguna.

Dengan konsistensinya dalam memaksimalkan pengalaman trading pengguna, Tokocrypto mencatatkan adanya pertumbuhan sekitar 40 persen selama momen Ramadan 2024 dibanding momen hari biasa.

“Fenomena ini menunjukkan betapa pentingnya perayaan Ramadan dalam kehidupan masyarakat Indonesia, tidak hanya sebagai momen keagamaan tetapi juga sebagai momentum ekonomi yang signifikan,” ujar CMO Tokocrypto, Wan Iqbal dalam pernyataannya pada Kamis, 28 Maret. 

Tidak hanya itu, Tokocrypto juga melihat perubahan perilaku trading para pelanggannya selama Ramadan. Di mana frekuensi trading pada waktu sahur antara pukul 02.00 WIB hingga 05.00 WIB mengalami peningkatan sebesar 70 persen dibandingkan dengan sebelum Ramadan. 

"Peningkatan aktivitas trading di waktu sahur mencerminkan bagaimana pengguna memanfaatkan waktu luang di pagi hari untuk berinvestasi dan melihat pergerakan perdagangan yang lebih volatil," lanjut Iqbal.

Selama Ramadan tahun ini, aset kripto yang paling banyak diperdagangkan di Tokocrypto adalah USDT, Solana (SOL), Bitcoin (BTC), Ethereum (ETH), dan PEPE. 

Menurut data terbaru, jumlah pengguna terdaftar di Tokocrypto mencapai lebih 4 juta. Selama tiga bulan terakhir, Tokocrypto secara konsisten mencatat peningkatan nilai transaksi, dengan kenaikan rata-rata lebih dari 54,1 persen per bulan. 

"Pertumbuhan pengguna dan perubahan perilaku trading di Tokocrypto selama Ramadan mencerminkan tren global yang menunjukkan minat yang semakin meningkat dalam investasi kripto,” tuturnya lebih lanjut. 

Selain itu, Iqbal juga berpendapat bahwa adaptasi pengguna terhadap waktu trading yang berbeda menunjukkan bahwa pasar kripto terus berkembang dan menjadi lebih inklusif bagi berbagai segmen masyarakat.