Tokocrypto: Keputusan FOMC Jadi Angin Segar untuk Para Trader Kripto
Ilustrasi aset kripto (foto: Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Rapat Federal Open Market Committee (FOMC) The Fed baru-baru ini memutuskan untuk mempertahankan kisaran target suku bunga acuan federal fund rate (FFR) pada level 5,25 - 5,5 persen.

Trader Tokocrypto Fyqieh Fachrur mengatakan bahwa hasil rapat tersebut menciptakan gelombang optimisme di pasar kripto, yang menghasilkan kenaikan harga yang signifikan secara keseluruhan, terutama Bitcoin (BTC) dan Ethereum (ETH).

Fyqieh juga menginterpretasikan pernyataan itu sebagai sikap dovish dan bullish oleh pasar kripto. Setelah keputusan itu, harga Bitcoin terlihat melonjak kembali di atas 67.000 dolar AS (Rp), sementara Ethereum (ETH) naik di atas 3.500 dolar AS (Rp).

“Yang menarik adalah bahwa kenaikan harga ini tampaknya didorong oleh permintaan perdagangan pasar spot. Data arus masuk ETF BTC spot pun dapat mengkonfirmasi permintaan BTC yang meningkat," kata Fyqieh dalam pernyataannya yang diterima pada VOI Kamis, 21 Maret.

Dengan kondisi pasar saat ini, Fyqieh berpendapat bahwa ini adalah waktu yang tepat untuk mempertimbangkan strategi investasi, seperti Dollar Cost Averaging (DCA), untuk mengumpulkan BTC atau ETH dengan harga yang lebih terjangkau, sebelum pasar bergerak naik lebih cepat.

"Strategi ini dapat sangat menguntungkan saat kita memasuki kuartal berikutnya dengan harapan kondisi pasar yang lebih kondusif,” lanjutnya.

Karena menurutnya, menjelang peristiwa halving, harga BTC akan menjadi lebih volatile, sehingga para trader harus berhati-hati untuk mendapatkan keuntungan dari fluktuasi harga yang signifikan.

Fyqieh melanjutkan, pernyataan dovish dari FOMC juga telah memberikan angin segar bagi pasar kripto, terutama bagi BTC dan ETH.

“Dengan reaksi pasar yang sangat positif dan strategi investasi yang cerdas, para investor kripto memiliki peluang unik untuk mengoptimalkan portofolio mereka di tengah-tengah ketidakpastian ekonomi global,” pungkasnya.