Bagikan:

 

JAKARTA – AirDrop merupakan fitur yang dikembangkan untuk mempermudah pengiriman file antarperangkat Apple. Fitur ini bisa digunakan untuk mengirimkan foto, dokumen, dan lainnya. 

Fitur AirDrop tersedia di berbagai perangkat Apple, salah satunya adalah iPhone. Jika Anda ingin menggunakan fitur ini, pastikan bahwa perangkat yang ingin mengirimkan atau menerima file berada di jarak maksimal 10 meter. 

Untuk menggunakan fitur ini, mengutip dari Makeuseof, Anda harus membuka Pusat Kontrol terlebih dahulu. Setelah itu, tekan lama kontrol jaringan di sudut kiri atas. Saat fitur AirDrop terlihat, pastikan bahwa Anda telah mengaktifkan fitur tersebut. 

Ketika fiturnya diaktifkan, Wi-Fi dan Bluetooth akan otomatis menyala. Tunggu hingga AirDrop di perangkat lainnya menyala, lalu tekan tombol AirDrop cukup lama dan atur pengirimannya ke Semua Orang Selama 10 Menit. 

Berikutnya, cari file yang ingin dikirim dan ketuk ikon Bagikan, ketuk fitur AirDrop, kemudian pilih nama penerimanya. Pemindahan file akan dilakukan setelah penerima file mengeklik tombol Terima. 

Jika Anda merupakan pihak yang ingin menerima file, Anda tetap harus mengaktifkan AirDrop di Pusat Kontrol dan atur fiturnya untuk Semua Orang Selama 10 Menit. Setelah itu, tunggu hingga pemberitahuan AirDrop muncul. 

Ketuk tombol Terima di pop-up yang terlihat, lalu tunggu hingga pengiriman file-nya selesai. File yang dikirim akan tersimpan di folder sesuai jenisnya. Misalnya, jika Anda menerima pengiriman foto, seluruh file tersebut akan tersimpan di aplikasi Foto.