Cara Berbagi Informasi Kontak Anda Menggunakan NameDrop di iPhone
Fitur NameDrop Apple iOS 17 (foto: Apple)

Bagikan:

JAKARTA - Saat peluncuran iOS 17 beberapa waktu lalu, Apple meluncurkan banyak fitur baru, salah satunya adalah fitur yang disebut dengan NameDrop. 

Perusahaan menjelaskan bahwa NameDrop merupakan fitur di AirDrop yang memungkinkan Anda untuk membagikan informasi kontak hanya dengan penerima yang Anda inginkan dengan hanya perlu mendekatkan iPhone Anda ke iPhone lain. 

Namun, sebelum memanfaatkan NameDrop di iPhone Anda, Anda harus memastikan bahwa kedua iPhone harus dibuka dan berjalan setidaknya di iOS 17. Jika Anda berbagi informasi kontak dengan Apple Watch, pastikan ada di watchOS 10 atau lebih baru.

Selanjutnya, Anda harus menyimpan informasi kontak Anda sendiri, dan juga harus membuat Poster Kontak untuk diri sendiri jika Anda belum melakukannya.

Terakhir, pastikan Anda telah mengaktifkan  Bringing Devices Together dengan menuju Pengaturan > Umum > AirDrop. 

Cara Menggunakan NameDrop di iPhone Anda

NameDrop bekerja dengan mulus setelah Anda memposisikan kedua iPhone dengan benar. Inilah yang perlu Anda lakukan:

  1. Pegang iPhone Anda dan dekatkan bagian atas iPhone Anda dengan iPhone orang lain untuk memulai proses berbagi kontak
  2. Cahaya akan muncul di bagian atas kedua perangkat, menandakan bahwa koneksi sedang dibuat. Terus menyatukan perangkat, dan antarmuka NameDrop akan muncul di kedua layar
  3. Anda dan penerima kemudian dapat memilih dari opsi berikut: Receive only: untuk mendapatkan kartu kontak dari iPhone lainnya. Atau Share: untuk mendapatkan kartu kontak dari iPhone lain dan bagikan informasi kontak Anda sendiri sebagai imbalan.