Microsoft Luncurkan Plugin dan Fitur Berbasis AI di Copilot Windows 11
Pembaruan Windows 11 untuk Copilot (foto: dok. Microsoft)

Bagikan:

JAKARTA — Microsoft menambahkan kemampuan baru di Copilot, asisten digital berbasis Kecerdasan Buatan (AI). Pembaruan ini diluncurkan untuk komputer dengan sistem Windows 11.

Mulai Kamis, 29 Februari, Microsoft menambahkan kemampuan plugin yang sebelumnya hanya ada di Copilot versi web. Dengan adanya plugin, pengguna bisa menghubungkan Copilot ke aplikasi favorit seperti OpenTable, Shopify, dan Kayak.

Microsoft juga akan meluncurkan kemampuan baru untuk mengaktifkan mode hemat baterai, menonaktifkan mode hemat baterai, dan melihat profil perangkat keras sistem dari dalam obrolan AI. Fitur ini akan diluncurkan pada akhir Maret.

Selain meluncurkan fitur yang berkaitan dengan pengaturan perangkat, Microsoft juga menambahkan fitur baru yang berkaitan dengan aksesibilitas dan informasi perangkat. Pengguna Copilot bisa meluncurkan teks langsung dan meluncurkan narator.

Mereka juga bisa meluncurkan kaca pembesar layar, membuka halaman akses suara, membuka halaman ukuran teks, membuka halaman tema kontrak, dan meluncurkan masukan suara. Selain itu, masih ada fitur yang berkaitan dengan informasi perangkat.

Pengguna bisa meminta Copilot untuk menampilkan jaringan Wi-Fi yang sedang tersedia, menampilkan alamat IP perangkat, menampilkan ruang penyimpanan yang masih tersedia, dan mengosongkan tempat sampah.

Dalam beberapa bulan mendatang, Microsoft juga akan meluncurkan fitur pengeditan berbasis AI di aplikasi Foto. Pengguna bisa membuat dan mengedit video dengan pratinjau penghapusan senyap dari ClipChamp.

Terkait