Google Chrome Bakal Izinkan Penelusuran Saat Koneksi Jaringan Buruk
Google tambahkan tiga pembaruan di Chrome (foto: dok. Google)

Bagikan:

 

JAKARTA — Google mengumumkan bahwa mereka telah merilis tiga pembaruan Chrome pada Kamis, 29 Februari. Pembaruan ini akan meningkatkan user experience dalam menggunakan Chrome.

Pembaruan pertama yang sangat menarik adalah peningkatan hasil penelusuran saat koneksi jaringan buruk. Seperti yang kita tahu, saat perangkat yang digunakan mengalami gangguan konektivitas, hasil penelusuran Google Chrome tidak akan ditampilkan.

Hal ini merupakan kendala yang  besar sehingga Google berinisiatif untuk membantu. Dalam rilis terbaru, Chrome akan memberikan hasil penelusuran, bahkan memberikan rekomendasi penelusuran, saat perangkat mengalami masalah jaringan.

Pembaruan berikutnya yang Chrome tambahkan adalah kategori pencarian gambar yang diperluas. Di versi Chrome sebelumnya, gambar rekomendasi hanya akan muncul jika gambarnya sesuai dengan dicari dan sesuai dengan bilah alamat pencarian.

Sekarang, pengguna Chrome akan melihat rekomendasi gambar ketika mereka masih mengetikkan barang yang sedang dicari. Kategori gambarnya pun diperluas berdasarkan penelusuran yang lebih sederhana, misalnya seperti meja bohemian.

Pembaruan terakhir adalah pemberian saran berdasarkan hasil pencarian orang lain. Saat pertama kali membuka Chrome dan membuka tab halaman penelusuran Google, saran penelusuran akan ditampilkan di kotak Google Search.

Pengguna akan melihat deretan saran penelusuran dari orang lain berdasarkan hasil penelusuran mereka yang terakhir. Misalnya, jika Anda mencari Japchae, Anda akan melihat saran makanan populer lainnya dari Korea Selatan.