Seri Google Pixel 8 Raih Penghargaan Ponsel Terbaik di MWC 2024
Seri Pixel 8 raih penghargaan di MWC 2024 (foto: X @rosterloh) 

Bagikan:

 

JAKARTA — Mobile Word Congress (MWC) merupakan pameran teknologi tahunan yang diselenggarakan oleh GSMA. Selain menjadi ajang pameran, acara ini juga menggelar Global Mobile Awards (GLOMO). 

GLOMO merupakan penghargaan bergengsi untuk industri seluler. Ada banyak kategori yang dihadirkan di GLOMO 2024, salah satunya adalah Teknologi Seluler Terbaik. Namun, penghargaan terbesar untuk kategori Perangkat adalah Ponsel Terbaik. 

Kandidat untuk Ponsel Terbaik adalah seri iPhone 15 Pro, OnePlus Open, seri Samsung Galaxy S23 dan Galaxy Z Flip 5, serta seri Google Pixel 8. Dari empat perusahaan yang menjadi kandidat, Google berhasil membawa pulang penghargaan tersebut. 

Berdasarkan laporan 9to5google, penghargaan tahun ini merupakan kemenangan pertama bagi Google untuk kategori Ponsel Terbaik. Kemenangan ini membuktikan bahwa seri Pixel 8 memiliki teknologi yang lebih baik dibandingkan para pesaingnya. 

Rick Osterloh, SVP Perangkat dan Layanan Google, membagikan momen kemenangan seri Pixel 8 di platform X, sebelumnya dikenal sebagai Twitter. Menurut Rick, Ponsel Terbaik merupakan penghargaan yang sangat penting di MWC. 

"Terima kasih kepada seluruh komunitas pengguna Pixel yang telah membantu kami mencapai tujuan tersebut, dan selamat kepada tim kami atas kemajuan yang luar biasa!" tulis Rick di media sosialnya pada Kamis, 29 Februari. 

Selama dua tahun berturut-turut, Apple memenangkan penghargaan Ponsel Terbaik untuk iPhone 14 Pro dan iPhone 13 Pro Max. Namun, pada tahun 2021, Samsung membawa pulang penghargaan tersebut untuk perangkat Galaxy S21 Ultra. 

Untuk tahun ini, sistem penilaian Ponsel Terbaik masih sama. Selama periode Januari hingga Desember tahun lalu, para analis, jurnalis, dan influencer independen menentukan satu ponsel yang dianggap berinovasi tinggi dan lebih memimpin.